in: News | January 8, 2020 | by: Friska Suryawinata

Film Joker Sabet 11 Nominasi Penghargaan BAFTA

Awal minggu ini, ajang penghargaan Golden Globes 2020 telah berakhir. Dan tentu saja, akan ada berbagai ajang penghargaan lain yang turut hadir di sepanjang awal tahun 2020 ini.

BAFTA (British Academy Film Awards) akan dimulai pada 2 Februari 2020 mendatang, dan pihaknya baru saja mengumumkan nominasi dari seluruh kategori penghargaan yang akan diumumkan bulan depan. Dan cukup di luar dugaan, film Joker berhasil menyabet setidaknya 11 nominasi di kategori yang berbeda, termasuk di antaranya dalam kategori film terbaik, aktor utama dan sutradara.

Sebelumnya di Golden Globes 2020, Joaquin Phoenix berhasil menyabet penghargaan aktor terbaik dalam perannya sebagai Joker, dan Hildur Guðnadóttir juga berhasil memenangkan penghargaan musik terbaik untuk film Joker di dalam ajang yang sama.

Namun untuk bisa memenangkan beberapa penghargaan lain di dalam BAFTA 2020 mendatang, film Joker harus bertanding kembali bersama dengan jajaran film lainnya seperti Once Upon A Time in Hollywood, 1917, hingga Parasite yang kemarin dinobatkan sebagai film bahasa asing terbaik dalam Golden Globes 2020.

Daftar lengkap nominasi untuk semua kategori penghargaan BAFTA 2020 sendiri sudah bisa diakses di situs resminya sekarang. Untuk tahun ini, siapa dan film apa yang Anda jagokan agar bisa menang penghargaan BAFTA 2020?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES