in: News | January 6, 2020 | by: Rifqi Sulthan

Intel Demokan Comet Lake H: Prosesor Baru untuk Laptop Kencang

Dalam sesi pre-event pameran CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat, Intel demokan prosesor laptop berperforma tertingginya, seri H terbaru. Tentunya, prosesor ini dikategorikan Intel ke dalam prosesor generasi ke-10. Mari kita bahas sedikit mengenai prosesor yang didemokan dalam laptop gaming berlogo Razer ini.
Codename prosesor ini sudah jelas: Comet Lake H. Jadi, seharusnya prosesor ini masih menggunakan pabrikasi 14 nm. Tidak ada yang salah dengan ini, mengingat bahkan sampai sekarang, prosesor Intel 14nm masih menjadi yang terbaik untuk urusan performance per core di ranah laptop. Namun, kali ini tentunya ada yang diperbaiki.
Pertama-tama, versi Core i7 akan menerima peningkatan kecepatan. Intel menjanjikan bahwa bahkan varian Core i7 bisa mencapai lebih dari 5 GHz. Ini berarti peningkatan yang akan membuat aplikasi merespon dengan cepat. Karena, ini akan berefek ke performa single thread.
Yang tak kalah menarik adalah janji Intel untuk versi Core i9. Intel menjanjikan bahwa versi 8 core 16 thread ini akan memperoleh kecepatan yang lebih tinggi dari Core i7. Ini sebenarnya membuat kami bertanya-tanya mengenai solusi pendinginannya. Semoga saja para produsen laptop yang menggunakannya sudah memakai solusi thermal paste yang baik untuk menghantar panas dengan cepat.
Melihat sebuah laptop Razer berisikan Comet Lake H memainkan game dengan lancar, kami cukup yakin bahwa prosesor yang satu ini akan cepat hadir di pasaran. Mari kita nantikan, detail selanjutnya dari prosesor kencang ini ya. Jangan lupa untuk cek berita terakhir di sini dan liputan videonya di kanal YouTube JagatReview ya.
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES