in: News | January 7, 2020 | by: Rifqi Sulthan

Intel: Sudah Ada Lebih dari 20 Tipe Laptop “Project Athena”

Di pameran CES 2020 di Las Vegas, Amerika Serikat, Intel mengungkap bahwa sudah ada lebih dari 20 desain laptop yang diverifikasi tergolong Project Athena. Pertama kali dibahas di Computex 2019 dan kami pun membahas dengan jelas dalam video di pameran IFA 2019 (September 2019), proyek yang satu ini terasa akan menjadi beban bagi produsen. Tapi ternyata sudah cukup banyak laptop yang sukses diverifikasi Intel untuk proyek ini.

Standar yang berat ini bahkan menyaratkan kemampuan belasan jam menonton video, prosesor kencang, RAM besar, SSD, dan beragam fitur lainnya. Salah satu yang kami suka adalah respon menghidupkan layar harus di bawah 1 detik dan performa menggunakan charger dibandingkan hanya baterai yang tidak boleh jauh berbeda. Kesemuanya memang membuat laptop menjadi sangat nyaman digunakan sehari-hari. Saat ini, Project Athena masih ditujukan untuk laptop yang tipis dan mungil.

Dalam presentasi yang kami peroleh sebelum acara CES 2020 dimulai, terlihat setidaknya 18 tipe laptop yang sudah diungkap memiliki verifikasi Project Athena. Kami mencatat laptop dari brand Dell, HP, ASUS, Lenovo dan Samsung sudah ada yang diverifikasi oleh Intel.

Project Athena memang akan menghasilkan laptop yang sangat nyaman digunakan. Pertanyaan paling besarnya adalah siapa yang berhasil menyuguhkan laptop terverifikasi untuk Project Athena yang paling murah? Kami masih belum memperoleh jawabannya, tapi akan terus mencari tentunya. Jadi jangan lupa untuk cek berita terakhir di sini dan liputan videonya di kanal YouTube JagatReview ya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES