in: News | January 14, 2020 | by: Gatot Tri Yuwono

Lenovo Ducati 5: Laptop Cantik yang Sporty

Jalinan kerjasama Lenovo dan Ducati di ajang MotoGP tampaknya semakin harmonis dengan diperkenalkannya sebuah produk spesial bertepatan dengan dimulainya CES 2020 – Lenovo Ducati 5. Dibuat dalam jumlah terbatas, Lenovo Ducati 5 menghadirkan sebuah produk Laptop dengan desain bentuk khas Lenovo yang dipadukan dengan elemen motif khas motor Ducati. Penampilan Lenovo Ducati 5 memang tampak begitu Sporty dalam balutan Racing Stripes warna Ducati Color yang terinspirasi dari motor Ducati Panigale. Lubang ventilasi di bagian bawah Laptop juga tampil keren dengan desain menyerupai bentuk rangka motor Ducati. Lubang ventilasi pembuangan udara pun tidak ketinggalan mendapatkan sentuhan warna merah ala Ducati.

Bodi Laptop Lenovo Ducati 5 dibuat dari material Alumunium yang membuat sasis kokoh sambil menjaga bobot tetap ringan. Bobot Lenovo Ducati 5 memang tergolong cukup ringan dengan 1,58 kg saja dengan ukuran bodi sebesar 32,17 x 21,18 x 1,69 cm.

 

Dapur pacu Lenovo Ducati 5 menggunakan prosesor Intel Core 10th Gen “Ice Lake” dengan tipe tertinggi menggunakan Core i5 1035G1. Laptop ini tidak dilengkapi kartu grafis tambahan dan hanya mengandalkan IGP pada prosesor. Kapasitas RAM maksimal adalah 8 GB dengan Storage SSD NVME PCIe hingga 1 TB. Layar 14 inci Lenovo Ducati 5 menggunakan panel IPS dengan tingkat resolusi Full HD dan kecerahan 300 Nits. Bingkai layar pun dibuat sangat tipis dengan ketebalan hanya 4,3 mm untuk sisi kanan-kiri, 7 mm untuk sisi atas, dan 10 mm untuk sisi bawah yang membuat Footprint seperti Laptop 13 inci.

Daya tahan baterai Lenovo Ducati 5 diklaim mampu bertahan hingga 12 jam. Menariknya, dengan pengisian daya selama 15 menit, pengguna mendapatkan daya tahan selama tiga jam. Tidak ketinggalan fitur keamanan Fingerprint Sensor yang menyatu dengan tombol Power On/Off dan Privacy Shutter juga ditanamkan pada Laptop Lenovo Ducati 5.

Lenovo Ducati 5 akan dijual mulai bulan April mendatang di sejumlah wilayah tertentu dengan harga jual dari €899.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES