in: News | January 8, 2020 | by: Gatot Tri Yuwono

Lenovo Yoga Creator 7: Laptop Content Creation Berkelas

Bertepatan dengan gelaran CES 2020 Lenovo memperkenalkan lini produk terbaru mereka untuk segmen Content Creation. Untuk saat ini terdapat lima tipe produk diantaranya satu PC Desktop, dua Monitor, dan dua Laptop. Dari Laptop, Lenovo tidak hanya menghadirkan IdeaPad Creator 5 yang menargetkan kelas Mainstream tetapi juga Yoga Creator 7 dengan kelas produk lebih tinggi.

Lenovo Yoga Creator 7 juga tampil dalam balutan warna Dark Moss seperti halnya IdeaPad Creator 5. Menariknya, untuk material bodi sudah menggunakan logam yang membuat lebih kokoh dan kuat saat digunakan. Tidak sampai disitu saja, Lenovo Yoga Creator 7 juga menghadirkan bodi ramping dengan ketebalan hanya 1,79 cm walaupun tetap menggunakan ukuran layar yang sama dengan IdeaPad Creator 5. Bobotnya pun tergolong ringan untuk kelas performanya yang berkisar 1,8-1,9 kg saja.

Seperti IdeaPad Creator 5, komponen layar 15,6 inci menjadi salah satu daya pikat dari Lenovo Yoga Creator 7. Layar menggunakan panel IPS dengan resolusi Full HD. Istimewanya, tingkat Color Gamut mencapai 100% sRGB dengan Delta E<2 dan tingkat kecerahan 300 Nits. Layar tersebut juga telah mengantongi sertifikasi Pantone Validated yang memastikan warna yang ditampilkan pada layar sama baiknya seperti warna di dunia nyata. Terdapat opsi dengan lapisan Glass untuk permukaan layar yang membuat tampilan warna terlihat lebih cemerlang. Bingkai layar pun dirancang setipis mungkin yang membuat Footprint Laptop ini seperti Laptop layar 14 inci dengan tingkat Screen-to-Body-Ratio mencapai 90%.

Engsel layar dapat dibuka hingga lurus

Dapur pacu Lenovo Yoga Creator 7 sebenarnya tidak banyak berbeda dengan IdeaPad Creator 5. Laptop ini akan menggunakan prosesor Intel Core 10th Gen yang kami asumsikan adalah Core 10th Gen H-Series “Comet Lake”. Sementara untuk kartu grafis akan menggunakan GeForce GTX Series paling baru (kami asumsikan GTX 16 Series) dengan NVIDIA Studio Driver. Laptop ini juga mendukung kapasitas RAM hingga 16 GB dan Storage hingga 1 TB SSD NVMe PCIe. Daya tahan baterai Lenovo Yoga Creator 7 diklaim mencapai 13 jam.

Sejumlah fitur khas Lenovo juga hadir pada produk ini seperti Lenovo Q-Control untuk mengatur Performance Profile sekaligus Rapid Charging yang mampu mengisi hingga 80% dalam waktu satu jam. Untuk fitur keamanan terdapat biometrik dengan pengenalan wajah dan sidik jari. Tidak ketinggalan Laptop ini sudah mendukung konektivitas nirkabel Wi-Fi 6.

Sayang sekali belum ada kepastian juga dari Lenovo berapakah harga Lenovo Yoga Creator 7 ini nantinya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES