in: News | January 10, 2020 | by: Gatot Tri Yuwono

Lenovo Yoga Slim 7: Laptop Tipis & Cantik dengan AMD Ryzen 8-Core/16-Thread

CES 2020 memang menjadi momen yang tepat untuk memperkenalkan produk terbaru yang akan segara hadir di tahun ini. AMD menjadikan CES 2020 untuk mengumumkan prosesor Laptop terbaru mereka Ryzen 4000 Series baik U-Series dan H-Series. Menariknya, pada tipe tertinggi Ryzen 4000 U-Series dan H-Series akan menggunakan konfigurasi 8-Core/16-Thread. Terjadi peningkatan dua kali lipat pada jumlah Core dan Thread dimana seharusnya akan membuat terjadi lompatan performa yang signifikan dibandingkan generasi sebelumnya.

Lenovo sebagai salah satu produsen PC ternama juga menjadikan gelaran CES 2020 sebagai tempat untuk memperkenalkan produk andalan mereka untuk tahun ini. Salah satu produk tersebut adalah Laptop Lenovo Yoga Slim 7 yang tidak disangka akan tersedia varian yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 4000 U-Series. Yang mengejutkan, konfigurasi tertinggi Lenovo Yoga Slim 7 akan menggunakan prosesor AMD Ryzen 7 4800U dengan konfigurasi 8-Core/16-Thread. Slogan Lenovo Legion “Stylish on the Outside, Savage on the Inside” tampaknya tepat untuk menggambarkan Lenovo Yoga Slim 7 dengan prosesor AMD Ryzen di dalamnya. Padahal bodi Lenovo Yoga Slim 7 ini hanya setebal 1,49 cm saja.

Untuk versi AMD, Lenovo Yoga Slim 7 hanya akan tersedia dalam ukuran layar 14 inci saja dengan panel IPS Full HD 100% sRGB dan tingkat kecerahan 300 Nits. Kapasitas RAM maksimal adalah 16 GB dengan tipe Memory LPDDR4 tanpa info pasti berapa kecepatan kerjanya. Akan tetapi jika melihat info dari AMD, mungkin saja Laptop ini akan menggunakan kecepatan 4266 MHz. Sementara untuk Storage menggunakan SSD dengan kapasitas hingga 512 GB. Untuk daya tahan baterai Laptop ini diklaim mampu mencapai 14 jam dimana hal ini mengejutkan mengingat pada pengujian kami kebanyakan Laptop AMD Ryzen bertahan dikisaran 8 jam saja. Tidak ketinggalan fitur keamanan biometrik pengenalan wajah dan sidik jari juga disediakan Laptop ini. Tentunya konektivitas nirkabel Laptop dengan bobot 1,5 kg ini juga sudah mendukung Wi-Fi 6 dan Bluetooth V5.0.

Lenovo juga menyediakan varian Intel untuk Yoga Slim 7 mereka. Sejumlah komponen tetap sama seperti fitur keamanan dan konektivitas nirkabel. Akan tetapi untuk versi Intel tersedia pilihan layar 14 inci dan 15,6 inci. Versi panel IPS Full HD 100% sRGB dan tingkat kecerahan 300 Nits tersedia di ukuran 14 inci dan 15 inci. Menariknya versi 14 inci juga tersedia dalam pilihan resolusi 4K HDR500 dengan Color Gamut 90% DCI-P3. Komponen prosesor tentunya sudah menggunakan Core 10th Gen dengan kepastian keluarga Ice Lake adalah salah satunya. Baik pada versi 14 inci dan 15,6 inci menawarkan kapasitas RAM maksimal 16 GB dengan tipe LPDDR4. Pada Lenovo Yoga Slim 7 15,6 inci tersedia yang menggunakan RAM DDR4 yang membuat kami curiga apakah prosesor Core 10th Gen yang digunakan adalah keluarga Ice Lake atau Comet Lake. Lenovo Yoga Slim 7 juga tersedia pilihan yang menggunakan kartu grafis tambahan dari NVIDIA yaitu GeForce MX Series atau GTX Series (hanya di 15,6 inci). Sementara kapasitas Storage tersedia hingga SSD 1 TB.

Dari segi daya tahan baterai, varian Full HD mampu bertahan selama 14 jam untuk layar 14 inci dan 13 jam pada layar 15,6 inci. Sementara itu varian 4K menawarkan daya tahan selama 11 jam. Dengan kemampuan baterai seperti itu, baterai Lenovo Yoga Slim 7 dapat diisi ulang hingga 50% dalam 30 menit dengan menggunakan fitur Rapid Charge Pro.

Secara umum, Lenovo Yoga Slim 7 akan menggunakan bodi dari material alumunium. Laptop ini juga menawarkan pilihan warna yang tidak biasa seperti Dark Moss, Orchid, dan Slate Grey. Tidak sampai disitu saja, penampilan Laptop ini kian Stylish dengan tersedianya pilihan bahan kain untuk menutupi permukaan di belakang layar. Bahan kain yang digunakan pun tidak main-main dengan kemampuan bertahan dari api dan kotoran.

Laptop Lenovo Yoga Slim 7 akan mulai tersedia pada bulan Maret 2020. Harga jual untuk varian AMD mulai dari $849 yang kemungkinan bukan merupakan varian 8-Core. Sementara untuk varian Intel akan dijual mulai dari $1209.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES