in: News | January 7, 2020 | by: Yufianto Gunawan

MSI Umumkan Laptop Gaming Baru di CES 2020: Core 10th Gen dan Layar 300 Hz!

Perusahaan teknologi ternama dari Taiwan, MSI, kembali hadir di CES, pameran teknologi akbar yang digelar di Las Vegas, AS, setiap awal tahun. Kali ini, di CES 2020, mengusung tema “Inspire” MSI hadir dengan membawa berbagai produk baru mereka yang disiapkan khususnya untuk kalangan gamer dan content creator. Di artikel kali ini kami akan mulai membahas produk-produk baru MSI, dari lini laptop mereka.

GE66 Raider dan GS66 Stealth: Ini Era Layar 300 Hz!

Untuk laptop kelas gaming, MSI memperkenalkan GE66 Raider dan GS66 Stealth. Kedua laptop baru ini merupakan penerus dari lini GE Series dan GS Series, dengan beberapa perubahan, termasuk di sisi layar, dengan hadirnya layar 300 Hz! Ya, dua laptop ini menjadi pembuka era layar dengan refresh rate sangat tinggi di dunia laptop gaming, dengan True Color 2.0.

GE66 Raider

Kedua laptop tersebur juga dibekali MSI dengan spesifikasi tinggi, termasuk prosesor Core 10th Gen. terbaru dari Intel. Pengolah grafis di kedua laptop itu akan menggunakan varian GeForce RTX berbasis arsitektur Turing. MSI juga melengkapi keduanya dengan SSD M.2 NVMe untuk storage, yang bisa menjamin performa tidak terhambat oleh storage.

MSI menawarkan baterai besar, 99.9 Wh, untuk kedua laptop tersebut. Untuk audio, GE66 Raider dan GS66 Stealth dibekali speaker DynAudio dengan passive radiator serta dukungan Nahimic 3. Keduanya juga dilengkapi dengan Gaming Keyboard by Steelseries dengan per-key RGB, Killer Ethernet E3100, dan Killer WiFi 6. Terdapat juga Mystic Light, lightbar dengan efek RGB di sisi depan laptop, yang memberikan kesan berbeda untuk kedua laptop baru ini.

GS66 Stealth: posisi speaker laptop ini berada di palmrest, dekat sudut depan kiri-kanan.

Perbedaan utama dari GE66 Raider dan GS66 Stealth ini ada di desain bodi, di mana GS66 Stealth hadir dengan ketebalan lebih tipis, seperti laptop gaming GS Series pada umumnya. GE66 Raider dibekali dengan sistem pendingin Cooler Boost 5, sementara GS66 Stealth menggunakan Cooler Boost Trinity+. Khusus untuk GS66 Stealth, speaker DynAudio yang digunakan ditempatkan di sudut depan palmrest, menghadap ke atas, yang diharapkan bisa memberikan efek suara yang lebih baik dibandingkan laptop GS Series sebelumnya.

Edisi Spesial: Hadirkan Desain Artis Ternama

Khusus untuk GE66 Raider, MSI menawarkan varian limited edition yang didesain oleh Colie Wertz, artis ternama yang karyanya bisa dijumpai di film-film ternama seperti Star Wars, Transformers, dan beberapa film Marvel seperti Iron Man. Desain ala kapal tempur luar angkasa, dihadirkan MSI dan Colie Wertz dari kolaborasi ini. Laptop GE66 Raider dengan warna dasar oranye ini memang terlihat menarik, dengan gaya corak yang memang menggambarkan beberapa karya kreatornya.

MSI juga menampilkan beberapa varian laptop mereka yang dihias dengan desain yang berbeda dari gaya standar MSI, seperti desain desert camo, sportscar, dan lain sebagainya.

Bravo: Tawarkan Ryzen 4000

Laptop baru lain yang ditampilkan MSI adalah Bravo 15, yang masuk ke keluarga yang sama dengan Alpha 15. Menariknya, di laptop Bravo 15 yang ada di ruang acara MSI, di The Venetian, Las Vegas, prosesor yang digunakan adalah Ryzen 4000 Series, prosesor terbaru AMD untuk perangkat mobile. Perangkat Bravo Series ini juga dibekali dengan layar dengan opsi refresh rate tinggi, hingga 120 Hz atau 144 Hz, pengolah grafis Radeon RX 5300M atau Radeon RX 5500M, sistem pendingin Cooler Boost 5, serta Nahimic 3.

Bravo 15

Jajaran Laptop Content Creation Baru

Sesuai janji MSI, mereka juga menampilkan produk-produk laptop khusus content creation di CES 2020 ini. Beberapa produk dari Prestige Series, Creator Series, dan Modern Series juga ditampilkan. Agar laptop-laptop content creation itu bisa menawarkan performa yang memadai untuk kebutuhan penggunanya, MSI melengkapinya dengan prosesor yang terbilang mumpuni, seperti Core 9th Gen H-Series untuk Creator Series dan Core 10th Gen U Series untuk Prestige Series dan Modern Series.

Demo laptop Creator 17 dengan Mini LED

Hal menarik yang baru saja ditampilkan MSI di produk untuk content creation mereka, untuk Creator 17 terbaru, ada varian yang dibekali dengan layar Mini LED. Layar 4K Mini LED IPS-Level ini memastikan tampilan warna yang akurat bisa ditawarkan oleh Creator 17, dengan color gamut 100% DCI-P3. Hal tersebut tentunya akan menjadi nilai lebih tersendiri bagi pengguna produk MSI yang membutuhkan akurasi warna yang baik, yang bisa mendukung pekerjaan mereka.

Video dari MSI di CES 2020

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES