in: News | January 15, 2020 | by: Dian Syarifuddin

Samsung T7, SSD Portable dengan Fingerprint Sensor

Pada ajang CES 2020 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, minggu lalu, Samsung yang merupakan raksasa elektronik tentunya tak mau ketinggalan untuk meramaikan ajang pameran teknologi terbesar tersebut. Produsen asal Korea Selatan itu membawa beberapa produk andalannya mulai dari Smart TV 8K, SoundBar, Smartphone hingga perangkat penyimpanan andalan mereka, yaitu SSD.

Untuk produk terakhir, Samsung membawa beberapa produk SSD terbaru yang salah satunya adalah Samsung T7. Media penyimpanan merupakan generasi penerus dari seri sebelumnya, yaitu Samsung T5. Samsung melakukan perubahan yang cukup signifikan pada varian T7 ini dibanding varian T5 yang terletak pada sisi keamanannya.

Samsung T7 dilengkapi dengan sistem keamanan terenkripsi AES 256-bit. Pengguna akan diberikan dua opsi pilihan keamanan saat akan mengakses Samsung T7, bisa melalui password atau sensor fingerprint. Sensor fingerprint tersebut bisa digunakan untuk 4 pengguna sekaligus jika ingin berbagi file ke orang yang sudah dipercaya.

Mengenai desainnya, Samsung T7 tetap mengusung konsep yang sama dengan varian sebelumnya, compact dengan ukuran setelapak tangan dewasa dan tentu saja memiliki durabilitas yang tinggi karena material bodi yang digunakan . Untuk performa, Samsung T7 menawarkan performa yang lebih baik dibanding Samsung T5.

Dengan menggunakan interface USB 3.2 Gen2, Samsung T7 diklaim memiliki performa Read mencapai 1050 MBps dan 1000 MBps untuk performa Write. SSD portable ini tentu saja dilengkapi dengan dua kabel konektor, antara lain USB Type-C to Type-C dan Type-C to Type-A.

Samsung T7 akan tersedia dalam tiga kapasitas pilihan, 500 GB, 1 TB dan 2 TB. Soal harga, Samsung menawarkannya mulai dari USD 130 hingga USD 400 dan akan segera dipasarkan dalam waktu dekat.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES