in: News | January 13, 2020 | by: Gatot Tri Yuwono

Sponsori “Apex Legends Global Series”, Lenovo Siap Boyong Game Battle Royale Ini ke LOC

Di gelarnya CES 2020 menandakan dimulainya kerjasama produsen PC kelas dunia, Lenovo, dengan dua raksasa di industri Game, Electronic Arts dan Respawn Entertainment. Lenovo mengumumkan jika kompetisi Apex Legends Global Series akan menggunakan produk Legion. Para Gamer akan menggunakan PC Desktop dan Monitor dari Lenovo Legion pada kompetisi Esport dengan menggunakan Game Battle Royale – Apex Legends. Tidak tanggung-tanggung, Lenovo akan menyediakan 200 unit PC Desktop dan Monitor saat seluruh Gamer dipertemukan di Live Event.

Untuk tipe PC Desktop yang digunakan pada kompetisi Apex Legends Global Series adalah Lenovo Legion T730. PC Desktop itu memadukan prosesor Core i7 9700K dan kartu grafis GeForce RTX 2070 Super. Kedua komponen vital itu didinginkan menggunakan Liquid Cooling untuk menjamin performa dan kestabilan terbaik selama panasnya pertandingan. Sementara untuk monitor yang digunakan adalah tipe Lenovo Legion Y25 Monitor dengan tingkat Refresh Rate 144 Hz yang siap memanjakan mata Gamer selama kompetisi berlangsung.

Keikutsertaan Lenovo dengan divisi Legion-nya di kompetisi Apex Legends Global Series ternyata bukan tanpa alasan. Dalam wawancara kami dengan Ian Tan, Lenovo AP Gaming Lead, Lenovo sedang melihat peluang apakah memungkinkan memasukkan Game Apex Legends pada kompetisi Esport milik mereka sendiri, LOC – Legion Of Champions. Lenovo sendiri berkomitmen untuk selalu melakukan evolusi ke tingkat lebih baik untuk kompetisi Esport tahunan mereka. Lenovo ingin membuat kompetisi LOC – Legion Of Champions semakin mudah dan banyak dijangkau Gamer baik dari tingkat pemula hingga profesional. Dengan masuknya Apex Legends yang merupakan salah satu Game Battle Royale populer dan dimainkan banyak kalangan Gamer di seluruh dunia, Lenovo berharap akan semakin banyak dan beragam Gamer yang ikut berkompetisi di LOC – Legion Of Champions. Populernya Game Apex Legends tampaknya juga akan membuat Lenovo lebih mudah menggaet penonton LOC – Legion Of Champions nantinya. Sebagai informasi, kompetisi LOC – Legion Of Champions tahun lalu mempertandingkan Game Battle Royale lainnya, PUBG.

Ian Tan juga menyebutkan jika Lenovo juga memiliki alasan tersendiri mengapa mereka memilih untuk mempertimbangkan Game Apex Legend. Salah satunya adalah populernya Game Apex Legends di seluruh dunia. Hampir seluruh Gamer memainkannya baik Casual Gamer maupun Hardcore Gamer. Alasan lainnya terletak pada mekanisme Gameplay Apex Legends itu sendiri dimana kerjasama tim yang terdiri dari tiga orang menjadi kunci penting untuk memenangkan setiap pertandingan. Lenovo berharap mekanisme Gameplay unik seperti itu mendorong Gamer lebih aktif bekerjasama dalam kelompok dan bukan tidak mungkin akan membuat tontonan menjadi lebih seru lagi.

Keterlibatan Lenovo akan dimulai pada ajang Apex Legends Global Series Major pada 13-15 Maret 2020 di kota Arlington, Texas. Para Gamer dari seluruh dunia akan memperebutkan Prize Pool senilai US$ 3.000.000,-.

 

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES