in: News | January 28, 2020 | by: Dian Syarifuddin

WD Luncurkan SSD WD Blue SN550 M.2 NVMe

Western Digital belum lama ini meluncurkan WD Blue SN550 NVMe SSD. SSD ini bisa dikatakan sebagai generasi penerus dari WD Blue SSD seri sebelumnya, yaitu WD Blue SN500. Untuk varian terbaru ini diklaim dapat memberikan kinerja empat kali lebih cepat dibandingkan SSD tipe SATA. WD Blue SN550 ini menawarkan kinerja tinggi dan difokuskan untuk para content creator serta pengguna PC yang memungkinkan mereka untuk mempersingkat waktu boot-up serta bekerja.

Saat ini, para kreator konten menggunakan storage dengan frekuensi yang tinggi dan lebih cepat penuh/ habis. Dengan SSD NVMe terbaru dari Western Digital ini, para kreator konten diklaim dapat melakukan aktivitas yang membutuhkan performa PC andal dan cepat seperti menyimpan video 4K/8K, file dokumen yang besar, atau menggunakan aplikasi yang membutuhkan memori yang lebih luas melalui SSD WD Blue SN550 ini.

Menurut Forward Insights, NVMe diperkirakan akan menguasai 75% segmen pasar PC di tahun 2021. WD Blue NVMe SSD memanfaatkan keunggulan yang telah terbukti dari portfolio NVMe Western Digital, untuk memenuhi tuntutan four-core yang kian meningkat, yang dapat mengubah kesulitan menjadi kesempatan untuk meningkatkan produktivitas kreatif.

“Menggunakan pendekatan NVMe tentu akan meningkatkan performa sistem secara signifikan. Hal ini akan mempersingkat waktu pemuatan data sehingga para kreator konten dapat bekerja lebih efektif, bukan bekerja lebih keras, untuk meningkatkan output serta pendapatan,” tutur Eric Spanneut, Vice President and General Manager, Client Business Unit Western Digital.

“WD Blue SN550 adalah pilihan tepat bagi para pengguna yang mencari portofolio NVMe. Sebagai pembangun sistem, kehadiran WD Blue SN550 telah melengkapi lini SSD tipe NVMe dan SATA serta hard drive lainnya dari Western Digital. Pilihan ini akan memberikan para pengguna, ruang yang sangat luas untuk memilih dan menyesuaikan perangkat dengan kebutuhan mereka. 

Untuk kinerjanya, SSD WD Blue SN550 ini diklaim menawarkan kecepatan Read hingga 2400 MBps. Kemampuan Read yang ditawarkan lebih tinggi dibanding varian sebelumnya, SSD WD Blue SN500 yang mencapai 1700 MBps. Sedangkan untuk kecepatan Write-nya mencapai hingga 1950 MBps untuk yang berkapasitas paling tinggi, yakni 1 TB. Performa tinggi yang ditawarkan SSD WD Blue SN550 ini berkat penggunaan interface M.2 PCIe Gen 3 x4 dan NVMe. SSD terbaru WD ini menggunakan kontroler WD in-house yang dipadu dengan NAND Flash SanDisk 96 Layer 3D TLC.

WD Blue SN550 tersedia dalam tiga pilihan kapasitas mulai dari 250 GB, 500 GB dan 1 TB serta ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 770.000 hingga Rp 1.980.000.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES