in: Display | February 20, 2020 | by: Dian Syarifuddin

Review Monitor Gaming: BenQ EX2780Q

 

BenQ merupakan salah satu produsen display yang namanya sudah terkenal di seluruh dunia. Produsen asal Taiwan ini bisa dibilang rajin dalam berinovasi untuk menghadirkan beragam produk display-nya seperti proyektor dan monitor. Belum lama ini, kami kedatangan salah satu seri monitor BenQ dengan nama seri BenQ EX2780Q. Monitor yang satu ini ditujukan untuk kalangan gamer yang menawarkan beragam fitur menarik yang tidak hanya cocok untuk kalangan gamer profesional namun juga para content creator.

BenQ EX2780Q merupakan monitor dengan layar berukuran 27″dengan resolusi QHD 2560 x 1440 piksel. Layar yang diusung monitor ini menggunakan panel tipe IPS (In-Plane Switching) yang bisa dibilang menawarkan kelebihan dari view angle-nya dibanding panel lain seperti VA dan TN. Kelebihan dari penggunaan panel IPS tentunya dapat menyajikan kualitas gambar yang lebih baik saat memainkan game AAA. Terlebih lagi, BenQ EX2780Q ini memiliki color gamut mencapai DCI-P3 95% yang tidak hanya menawarkan kualitas gambar yang lebih baik untuk game, namun juga bisa dimanfaatkan oleh para content creator.

Sebagai monitor gaming, beberapa fitur pendukung turut disertakan oleh BenQ pada monitor yang satu ini di antaranya refresh rate yang mencapai 144Hz, response time 5 ms GTG dan Adaptive Sync (Freesync & G-Sync Compatible).

Yang lebih menariknya lagi, BenQ EX2780Q dilengkapi dengan sistem audio speaker 2.1 yang mana sebuah sub-woofer bertenaga 5 W hasil karya BenQ TrueSound by TerVolo yang terpasang di belakang layar. Hal ini membuat pengguna mungkin tidak memerlukan speaker tambahan. Untuk mengetahui lebih lengkap seperti apa kemampuan dan fitur-fitur unggulan dari BenQ EX2780Q yang dibanderol Rp 7.9 jutaan ini, langsung saja simak video di bawah ini.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES