in: News | February 6, 2020 | by: Friska Suryawinata

Tampilan YouTube Desktop Versi Classic akan Dihapus Maret 2020

Salah satu hal yang kerap berkembang ketika pengguna tengah berselancar di internet, adalah bagaimana tampilan situs dari beberapa platform populer mulai semakin berubah setiap saatnya, demi memberikan kenyamanan kontrol dan akses kepada pengguna dengan lebih baik lagi.

YouTube yang hadir pertama kali di tahun 2005 ini telah mengalami beberapa kali perubahan tampilan agar bisa lebih mudah digunakan dengan tampilan utama yang lebih nyaman dilihat. Setelah beberapa lama YouTube masih membolehkan penggunanya untuk menggunakan tampilan YouTube Classic, laporan terbaru menyebutkan bahwa tampilan YouTube tersebut akan dihilangkan mulai Maret 2020.

Pernyataan yang dikutip dari situs resmi Google tersebut menyebutkan bahwa saat ini, YouTube kerap mengembangkan dan terus membenahi tampilan YouTube yang mulai menggunakan konsep Material Design sejak tahun 2017 lalu. Tapi demikian, pengguna yang lebih nyaman dengan tampilan Classic sebelumnya masih bisa menggunakan tampilan tersebut hingga saat ini. Namun pihaknya menyatakan juga bahwa mereka yang masih menggunakan tampilan YouTube Classic di dekstop-nya, tidak akan lagi bisa menggunakannya karena YouTube berencana untuk beralih total dari desain lama tersebut.

“If you’re using an older version, you will see a notification telling you to ‘Switch to the new YouTube’. You may also need to update your browser if it’s not compatible with the new version (We’ll let you know in the notification message if this is the case!)”

Jadi, apakah Anda termasuk pengguna YouTube yang masih memakai tampilan Classic hingga saat ini? Ada baiknya untuk mulai membiasakan diri dengan tampilan YouTube terbaru mulai sekarang juga.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES