in: News | February 27, 2020 | by: Dian Syarifuddin

Usung Teknologi IBIS, Fujifilm X-T4 Resmi Diperkenalkan di Indonesia,

Fujifilm sebagai salah satu produsen kamera digital ternama dunia, pada Kamis ini (27/02) secara resmi merilis kamera mirrorless terbaru yang masuk ke segmen kamera profesional dari keluarga X-T Series, yaitu Fujifilm X-T4. Kamera ini tentunya hadir sebagai generasi penerus dari seri sebelumnya, yaitu X-T3.

Sebagai kamera mirrorless generasi terbaru dari X-T Series, Fujifilm X-T4 hadir dengan beragam fitur-fitur baru yang dapat dimanfaatkan oleh kalangan fotografer profesional untuk mendapatkan foto yang berkualitas. Tidak hanya itu, Fujifilm pun mengklaim bahwa kamera ini juga cocok digunakan untuk merekam video karena Fujifilm membenamkan fitur IBIS (In-Body Image Stabilization). 

Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia menyatakan bahwa Fujifilm tidak akan pernah berhenti menciptakan inovasi untuk melengkapi kreativitas serta menjawab kebutuhan para pecinta fotografi di Tanah Air, salah satunya dengan memperkenalkan Fujifilm X-T4, karena mengombinasikan berbagai teknologi unik milik Fujifilm.

Secara spesifikasi, Fujifilm X-T4 menggunakan sensor 26.1 MP X-Trans CMOS back-illuminated yang dipadu dengan prosesor pengolah gambar X-Processor 4. Dengan dua kombinasi teknologi tersebut, Fujilfm mengklaim kalau X-T4 ini gambar dengan reproduksi warna yang tinggi. Salah satu fitur unik yang tersemat di dalam Fujfilm X-T4 ini adalah Eterna Bleach Bypass. Fitur ini memberikan tone warna serbaguna dengan teknik pemrosesan tradisional untuk film silver halide, sehingga menciptakan gambar dengan saturasi rendah dan kontras tinggi untuk suasana khusus.

Keunggulan lain dari Fujiflm X-T4 adalah dirancang dengan shutter unit terbaru yang telah dikembangkan sehingga menghasilkan kinerja autofokus (AF) tercepat yang pernah ada. Kamera ini pun mampu melakukan pengambilan foto tercepat hingga 15 fps di mode burst dalam post-view dan 8 fps di mode burst dalam live-view.

Salah satu fitur yang diunggulkan pada Fujiflm X-T4 ini adalah tersematnya fitur IBIS (In-Body Image Stabilization). Fitur ini akan sangat membantu fotografi di beragam kondisi cahaya bahkan termasuk juga para fotografer yang melakukan fotografi aksi seperti olahraga, baik dalam bentuk foto maupun video. Anggiawan Pratama, selaku Marketing Manager Electronic Imaging Division PT Fujifilm Indonesia mengatakan bahwa Fujfilm X-T4 merupakan seri X-T pertama yang dilengkapi dengan fitur IBIS. Hal ini lah yang membuat kamera ini menjadi sangat powerful namun dikemas dalam bodi yang ringkas dan ringan.

Fujifilm X-T4 rencananya akan mulai ditawarkan di pasar Indonesia pada bulan April 2020 mendatang. Untuk harganya, Fujfilm X-T4 Body Only ditawarkan dengan harga Rp 26.999.000 dan Rp 32.999.000 dengan paket tambahan kit XF 18-55mm F2.8-4 LM OIS.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES