Direct Release: Melengkung, Kenapa Tidak?

Reading time:
March 30, 2020

Jakarta, INDONESIA – 27 Maret 2020 – Industri gaming sedang bertumbuh signifikan di Indonesia. Para gamer Tanah Air tak segan-segan mengeluarkan duit yang besar untuk memenuhi hasrat mereka memainkan game-game terkini dengan peralatan ‘tempur’ terbaik, termasuk monitor gaming yang melengkung.

MSI adalah pembuat monitor gaming melengkung paling inovatif di dunia. “MSI mulai mengembangkan Gaming Monitor sejak 2017 dan setiap tahun penggunanya di Indonesia bertambah berkali-kali lipat. Kami berkomitmen menghadirkan revolusi visual ke pasar Indonesia dan memungkinkan semua pengguna menikmati Monitor Gaming Melengkung kami, setiap saat. Kami berharap MSI Gaming Monitor menjadi nomor 1 di Indonesia dan kami dapat memperkenalkan lebih banyak produk inovatif kepada pengguna MSI tahun ini,” kata Michael Liang, Country Manager MSI Indonesia.

Indonesia adalah market yang menjanjikan bagi MSI, termasuk untuk produk monitor gaming melengkung. Menurut laporan NewsZoo, pemain di Indonesia bisa menghabiskan total US$1,1 miliar untuk kebutuhan gaming pada tahun lalu. Di antara pengguna Internet Indonesia, sebanyak 67 persen pria dan 59 persen perempuan ternyata bermain game menggunakan PC. Tentu saja mereka membutuhkan monitor yang nyaman untuk bermain game dan monitor gaming melengkung dapat menjawab kebutuhan itu. Mengapa?  

Alasan pertama, mengapa harus membeli monitor gaming melengkung

image002

Tentu saja, layar lengkung lebih mengesankan.

Kelebihan terbesar dari monitor layar lengkung (Curved Monitor) terletak pada kemampuannya dalam menawarkan pengalaman menonton yang lebih mengesankan bagi para gamer melalui panel yang melengkung. Di layar datar (flat), Anda hanya bisa melihat visual dalam bentuk dua dimensi saja. Namun, dengan monitor layar lengkung dari MSI (MSI Curved Gaming Monitor), melalui desain lengkungan, baik horizontal maupun vertikal, mampu membuat tampilan apa pun pada monitor masuk ke seluruh area penglihatan Anda, dengan sudut pandang yang lebih lebar dan luas. Dengan begitu, selama permainan Anda dapat lebih nyaman dalam menikmati game. 

Alasan kedua, mengapa harus membeli monitor gaming melengkung 

image003

Pengalaman menonton yang lebih nyaman.

Tingkat kelengkungan layar merupakan faktor penting yang mempengaruhi kenyamanan menonton di sebuah PC. Monitor komputer dengan layar lengkung dapat membantu mengurangi kelelahan mata karena bentuk lengkung layar secara fisik sama dengan bentuk permukaan mata. Jadi, penglihatan Anda cenderung lebih luas saat menonton terus menerus dalam jarak dekat. Monitor gaming MSI menggunakan panel layar lengkung dengan tingkat kelengkungan 1500R/1800R yang membuatnya lebih nyaman dan cocok digunakan untuk berbagai aplikasi, dari komputasi umum hingga gaming. Anda juga dapat menikmati game selama 24 jam 7 hari seminggu tanpa khawatir terjadi gangguan pada bola mata. 

Alasan ketiga, mengapa harus membeli monitor gaming melengkung 

Mengejutkan, ternyata harganya terjangkau.

Walau banyak rumor yang mengatakan bahwa monitor gaming layar lengkung masih lebih mahal dibandingkan monitor gaming layar datar (flat), tetapi kenyataannya monitor gaming layar lengkung ini semakin populer dan semakin umum di pasar game. Saat ini, MSI sendiri memiliki berbagai pilihan monitor gaming layar lengkung yang bisa didapatkan mulai dari harga terjangkau hingga kelas premium dengan kemampuan 4K UHD atau monitor G-SYNC untuk kelas e-Sport. Konsumen pun dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk konsumen beranggaran ketat, mereka pun masih dapat menemukan monitor layar lengkung yang bagus dari MSI. Lantas, mengapa harus layar melengkung MSI? 

Alasan pertama, mengapa harus membeli MSI Curved Gaming Monitor? (AMD FREE SYNC)

image004 1

Tak ada lagi stuttering. Tak ada lagi tearing. Main game saja!

Monitor gaming dari MSI dirancang menggunakan teknologi AMD® FreeSync supaya bisa menghasilkan visual paling halus dalam berbagai permainan. Dengan teknologi ini, AMD® FreeSync akan menyinkronkan refresh rate monitor ke GPU AMD® untuk menghilangkan screen tearing (layar seolah terlihat robek). Dengan FreeSync monitor, Anda dapat menikmati permainan dengan visual yang halus dan bebas lag.   

Alasan kedua, mengapa harus MSI Curved Gaming? (WQHD) 

image005

Tidak akan kehilangan detail terbaik

Monitor gaming MSI di jajaran Optix Series mampu menghadirkan resolusi WQHD 3560×1440 piksel yang memungkinkan tampilnya detail lebih halus saat bermain di monitor lengkung. Monitor gaming di Optix Series ini juga dapat membawa tekstur, karakter, dan lingkungan permainan ke level berikutnya dengan pengalaman yang lebih realistis. 

Alasan ketiga, mengapa harus MSI curved gaming? (Gaming OSD) 

image006

Dengan satu klik saja, Anda bisa mengatur monitor

Dengan aplikasi Gaming OSD (On Screen Display), sangat mudah mengatur monitor gaming Anda. Anda tidak perlu menggunakan tombol-tombol fisik di monitor lagi. Hanya dengan menggunakan keyboard dan mouse, Anda dapat menelusuri semua menu untuk melakukan konfigurasi. Aplikasi ini juga memiliki opsi Hotkey untuk melakukan perpindahan setting di antara game yang berbeda dengan mudah dan cepat. 

Alasan keempat, mengapa harus MSI Curved Gaming? (165Hz)

image007

Selamat tinggal tampilan blur dan selamat datang layar jernih. Tampilan game yang halus akan mendominasi permainan.

Monitor gaming MSI dilengkapi refresh rate 165Hz + 1ms response time dengan VA LED panel sehingga memungkinkan Anda untuk bermain dalam genre permainan yang bergerak cepat seperti jenis game FPS (First Person Shooter), pertarungan (fighting), balapan (racing), dan olahraga. Jenis-jenis game ini membutuhkan gerakan yang cepat dan presisi. Kondisi ini membuat monitor dengan tingkat refresh rate yang tinggi dan waktu respons yang cepat bisa membawa Anda lebih unggul dari pemain lainnya. 

Alasan kelima, mengapa harus MSI Curved Gaming? 

Ini dia brand monitor gaming tercepat di dunia

MSI mendukung banyak komunitas game, sehingga MSI selalu berupaya untuk menghasilkan monitor gaming layar lengkung yang selalu berorientasi kepada kebutuhan gamer untuk memenangkan lebih banyak permainan. Menurut Trendforce Witsview, pada tahun 2018, MSI telah menjadi merek monitor gaming yang paling cepat berkembang di dunia. Setelah 2 tahun, MSI berhasil menjual monitor gaming sebanyak 1 juta unit di seluruh dunia. Di Indonesia, berdasarkan laporan IDC 2019, MSI Curved Monitor Gaming tumbuh lebih dari 300 persen. Dan, MSI tidak hanya merek nomor 1 di Indonesia untuk monitor melengkung, tetapi juga kartu grafis gaming.

 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…