in: News | March 10, 2020 | by: Dian Syarifuddin

Epson Raih Penjualan Nomor Satu di Empat Segmen Produk

 

Pada Senin kemarin (9/03), PT Epson Indonesia sebagai salah satu produsen mesin cetak ternama dunia, secara resmi menggelar acara Epson Media Gathering FY19. Acara yang bertajuk “Synergy Through Unity” digelar di Swiss-Belresort Hotel, Dago, Bandung, yang dihadri oleh puluhan media, baik cetak maupun online.

Selain mengumumkan pencapaian penjualan yang diraih oleh Epson di kuartal pertama tahun 2020 ini, Epson Indonesia juga ingin mempererat tali silaturahmi dengan para awak media dan tentunya sekaligus juga mengumumkan 4 segmen Epson yang berhasil menjadi nomor satu penjualan di Indonesia, mulai dari printer & scanner, fotocopy, robotik dan proyektor.

“Rata-rata pertumbuhan penjualan Epson Indonesia hingga kuartal pertama di tahun 2020 ini mencapai hingga 15% lebih. Pencapaian ini pun diklaim oleh Epson, yang mana seluruh produk Epson yang ada di market Indonesia telah menjadi nomor satu untuk penjualannya.” Ujar M. Husni Nurdin, selaku Director Corporate Service PT. Epson Indonesia.

Husni Nurdin pun menyatakan bahwa Epson saat ini tengah agresif dalam menyasar segmen tekstil atau garmen. Mesin cetak large format yang dirancang oleh Epson tidak hanya dapat mencetak pada media kertas saja namun juga kain. “Segmen tekstil merupakan segmen yang cukup menarik perhatian bagi kami. Melalui beberapa produk Epson yang bisa dijadikan sebagai solusi, tidak hanya menyasar usaha garmen kelas besar namun juga para UMKM. 

Pada acara media gathering ini bisa dikatakan sebagai acara tahunan Epson Indonesia sebagai bentuk apresiasi untuk para awak media yang turut membantu pertumbuhan Epson, sehingga masyarakat menjadi tahu apa yang menjadi kebutuhan mereka terhadap produk-produk Epson. “Ini lah mengapa, komunikasi sangat penting bagi Epson, sehingga inovasi-inovasi yang dikembangkan oleh Epson bisa tersampaikan dengan baik dan tepat ke masyarakat”, ujar Husni Nurdin.

Tidak ketinggalan, Nolly Dhanuhendra, selaku Marketing Communication & PR Manager, PT Epson Indonesia, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh awak media yang hadir dan telah mendukung Epson hingga saat ini. “Ajang ini memang tidak ada kaitannya dengan peluncuran produk baru, melainkan sebagai wujud apresiasi kami terhadap seluruh awak media yang sudah membantu dan mendukung kami sejak Epson hadir di Indonesia”, tutup Nolly.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES