in: Graphics Card - Highlights - News | March 20, 2020 | by: Alva "Lucky_n00b" Jonathan

RDNA 2 GPU Dukung DX12 Ultimate, AMD Tunjukkan Preview Ray Tracing DXR 1.1

Datangnya API DirectX12 Ultimate nampak disambut meriah oleh berbagai vendor GPU. Kali ini, AMD mengatakan bahwa GPU dengan arsitektur RDNA 2 mereka akan mendukung standar API next-gen tersebut.

Pada sebuah Community blog yang ditulis oleh Software Product Marketing Specialist AMD, Alexander Blake-Davies, tertulis:

“AMD has long been a strong supporter of next-generation, low-overhead graphics API technologies like Microsoft DirectX 12 that help take games to a whole new level. Therefore, we’re pleased to announce that in partnership with Microsoft we will provide full support for DirectX 12 Ultimate in our upcoming AMD RDNA 2 gaming architecture.”

 

 

Pada saat artikel ini rilis, GPU untuk PC berbasis RDNA 2 belum ada, namun Console Next-Gen seperti Microsoft Xbox Series X sudah dikabarkan akan menggunakan arsitektur RDNA2 dari AMD tersebut.

AMD juga menyebutkan pada Financial Analyst Day 2020 beberapa waktu lalu, bahwa mereka akan mempersenjatai RDNA 2 dengan Hardware Ray Tracing, Variable Rate Shading, dan sejumlah fitur rendering lainnya.

Baca Juga: AMD RDNA2 diperkenalkan di AMD Financial Analyst Day 2020

 

 

 

Preview DXR 1.1 dengan RDNA 2

Pada channel youtube mereka, AMD sempat memberikan preview singkat seputar Demo DXR yang diklaim berjalan pada RDNA2 GPU (tidak dituliskan apa spesifikasinya), yang bisa Anda lihat berikut ini:

 

Cukup menarik untuk melihat bahwa baik AMD dan NVIDIA mendukung standar DX12 Ultimate yang dihadirkan Microsoft. Karena ini berarti pengembangan game next-gen antara PC dan console Xbox Series X akan dibuat lebih mudah dari sisi developer.

Dukungan DXR pada GPU Next-gen AMD RDNA2 (baik pada Xbox series X maupun next-gen PC GPU dari AMD ‘Navi2X’ ) juga bisa memacu para developer game untuk berlomba menghadirkan visualisasi menawan dengan real-time ray tracing.

Baca juga (AMD) : Powering Next-Generation Gaming Visuals with AMD RDNA 2 and DirectX 12 Ultimate 

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES