in: Storage Devices | March 31, 2020 | by: Dian Syarifuddin

Review Storage: WD Blue SN550 1TB

Kesimpulan

 

Kehadiran WD Blue SN550 menunjukkan betapa seriusnya WD dalam menghadapi persaingan SSD M.2 NVMe di kelas entry level. Tidak hanya menyediakan kapasitas yang lebih lapang dari varian sebelumnya, sang produsen pun juga memberikan peningkatan performa pada varian SSD WD Blue SN550 ini.

Soal performa, meski tidak terlalu signifikan, WD Blue SN550 1 TB bisa menjadi salah satu pilihan alternatif di kelas SSD M.2 NVMe entry-level. Performa dari SSD ini bisa dibilang tidak lah buruk mengingat kecepatan transfer yang disajikan cukup kencang mencapai hingga 2400 MB/s (Read) dan 1950 MB/s (Write). Kemampuan tersebut tentu jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan SSD SATA bahkan HDD (Hard Disk Drive), sehingga SSD ini dipastikan mampu sebagai performance booster untuk Anda yang ingin meningkatkan performa PC yang dimiliki. Terlebih lagi saat ini, harga motherboard dengan dukungan slot M.2 PCIe yang ada di pasaran sudah mulai beragam dan terjangkau.

Saat pertama kali diumumkan pada Januari 2020 lalu, WD Blue SN550 tersedia dalam tiga pilihan kapasitas mulai dari 250 GB, 500 GB dan 1 TB. Berdasarkan pantauan kami di toko online saat tulisan ini dirilis, harga WD SN550 1 TB ditawarkan dengan harga sekitar Rp 1.980.000. Selain menawarkan performa yang kencang di kelasnya, kapasitasnya besar dengan harga yang ditawarkan cukup menarik. Tidak ketinggalan, WD melengkapi SSD WD Blue SN550 ini dengan garansi selama 5 tahun dan software esensial andalannya seperti WD Dashboard dan Acronis True Image WD Edition yang dapat diunduh secara gratis melalui situs resmi WD.

Data Teknis

Produsen Western Digital
Info http://www.wdc.com
Harga Rp. 2.400.000
Distributor Eternal Asia & Astrindo Senayasa
Garansi 5 Tahun
Endurance 600 TBW
Kapasitas 1 TB
Interface M.2 PCIe Gen3 x4

 

 

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES