in: News | March 5, 2020 | by: Friska Suryawinata

Rilis Film James Bond “No Time to Die” Diundur 7 Bulan

Dengan semakin mewabahnya Coronavirus atau COVID-19, tidak sedikit juga yang akhirnya memutuskan untuk melakukan pembatalan maupun pemunduran rilis dari beragam sektor industri, termasuk di dalam industri hiburan.

Baru saja, Twitter resmi untuk film James Bond 007 yang bisa diakses lewat akun @007, memberitahukan bahwa pihak MGM, Universal, dan produser untuk Bond menyatakan akan mengundurkan rilis film “No Time to Die” 7 bulan lamanya.

Dari tweet resmi tersebut juga sekaligus memaparkan tanggal rilis resmi gantinya untuk wilayah UK, di mana film “No Time to Die” akan dirilis pada 12 November 2020, sementara penayangan global baru akan dimulai 25 November 2020 mendatang.

Penundaan perilisan ini sendiri bukannya tanpa alasan. Penyebaran COVID-19 yang begitu cepat di beberapa negara membuat banyak sektor industri yang ikut terhambat. Di Tiongkok sendiri, yang merupakan salah satu pasar film layar lebar terbesar secara global, telah menutup sebagian besar bioskop akibat Coronavirus. Dan bukannya tidak mungkin jika negara lain juga ikut menyusul penutupan bioskop dikarenakan isu kesehatan tersebut.

Sebagai kewaspadaan terhadap COVID-19, tidak sedikit berbagai hal yang terjadi di industri hiburan ini turut ditunda. Seperti misalnya, syuting film Mission Impossible 7 di Italia dihentikan sementara, Hong Kong Film Festival juga turut ditunda, dan beberapa festival film lainnya seperti SXSW dan Berlin Film Festival juga memiliki kekhawatiran untuk penundaan ajang atau bahkan kemungkinan dibatalkan jika isu semakin marak dan memburuk.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES