in: Notebook / Laptop | April 30, 2020 | by: Friska Suryawinata

10 Laptop Gaming Termurah dan Cara Memilih Laptop Gaming + Content Creator

Dengan semakin powerful-nya sebuah laptop, tidak mengherankan jika pasar laptop gaming dan content creator kini semakin kian marak. Mengesampingkan harga yang relatif tinggi dibandingkan dengan laptop pada umumnya, laptop gaming mampu menawarkan spesifikasi dan kinerja tinggi untuk menunjang kebutuhan para penggunanya terutama dalam bermain game maupun membuat konten yang membutuhkan kerja aplikasi cukup berat.

Nah, dengan makin banyaknya produk laptop untuk gaming atau content creator tersebut, kira-kira laptop yang mana yang cocok untuk Anda, terutama yang dijual dengan harga relatif lebih murah di kisaran Rp 9 juta hingga Rp 15 jutaan?

Video berikut ini akan membahas 10 laptop gaming atau content creator di range harga tersebut, yang pastinya bisa menjadi acuan Anda dalam memilih laptop. Cermati cara kami membandingkan kesepuluh laptop ini serta aspek apa saja yang penting diperhatikan agar Anda bisa memilih laptop yang dibutuhkan, sesuai dengan preferensi pribadi.

Laptop apa saja yang kami maksudkan? Berikut daftar 10 laptop gaming + content creator di rentang harga Rp 9-15 jutaan yang menarik menurut kami:

1. Acer Predator Triton 300

2. MSI Alpha 15

3. MSI GF63 Thin 9RCX

4. HP Pavilion Gaming 15 EC0022AX

5. Lenovo Legion Y540

6. HP Pavilion Gaming 15 EC0001AX

7. Acer Nitro 5

8. Lenovo Ideapad L340 Gaming

9. HP Pavilion Gaming 15 DK0042TX

10. Asus TUF Gaming FX505DD

Untuk jumlah konektor dan variasinya dari tiap laptop yang kami sebutkan di atas, bisa dilihat pada table berikut ini (klik untuk memperbesar):

Hasil Pengujian

Untuk menguji setiap laptop gaming/content creator yang disebutkan, kami menguji dengan menggunakan benchmark Cinebench R15, 3DMark Fire Strike Test, pengujian dengan memainkan sejumlah game, pengujian rendering dengan Adobe Premier Pro CC, serta pengujian baterainya.

3DMark

Cinebench R15

Adobe Premier Pro CC

Gaming Test

Shadow of the Tomb Rider

Assassin’s Creed Odyssey

CS:GO

DOTA 2

Daya Tahan Baterai & Charging Time

Temperature

 

Selengkapnya bisa disimak dalam video berikut ini:

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES