in: News | April 22, 2020 | by: Friska Suryawinata

Apa Itu DLSS 2.0? Kenapa Penting untuk Gamer?

Pernahkah Anda mendengar istilah “DLSS” pada NVIDIA? DLSS yang merupakan kepanjangan dari “deep Learning Super Sampling” ini merupakan fitur yang sudah ada sejak GeForce RTX hadir pertama kalinya, di mana fitur ini memungkinkan rekonstruksi image untuk mendekati kualitas visual dari target resolusi native-nya. Dengan deep learning, DLSS ini mampu meningkatkan performa dari gaming sembari mempertahankan kualitas visualnya, di mana fitur ini akan menurunkan lebih dulu resolusi image ke lebih rendah yang kemudian direkonstruksi kembali ke resolusi yang seharusnya.

Seperti apa cara kerja DLSS ini dalam sebuah game? Apa saja yang harus dimiliki untuk bisa menggunakan DLSS ini ketika bermain sebuah game? Apa bedanya implementasi DLSS awal dengan DLSS 2.0 yang dihadirkan tidak lama ini? Kami akan membahas lebih lengkap terkait DLSS ini pada video kami kali ini, bersama dengan Alva Jonathan.

Pengujian kali ini kami memakai INNO3D GeForce RTX 2060 Super iChill X3 Ultra, dengan test bed menggunakan prosesor Intel Core i9-7900X, Corsair DDR4-3200 4x 8 GB, dan Motherboard Asus Strix X299-XE Gaming. Untuk melihat benchmark performa graphics card ketika menggunakan fitur DLSS, bisa dilihat pada tabel rangkuman berikut ini:

Tanpa lebih panjang lagi, selengkapnya bisa ditonton di video berikut ini:

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES