in: News | April 2, 2020 | by: Yufianto Gunawan

ASUS Perkenalkan Laptop Gaming Dua Layar ROG Zephyrus Duo 15

Menyambut hadirnya Intel Core 10th Gen dan NVIDIA GeForce RTX Super, ASUS memperkenalkan laptop gaming baru mereka yang menggunakan kedua komponen baru itu. Laptop yang diperkenalkan ASUS kali ini adalah ROG Zephyrus Duo 15. Satu hal yang menarik, selain dilengkapi dengan spesifikasi tinggi dengan komponen-komponen yang baru saja diumumkan, laptop ini juga dibekali dengan dua layar, seperti layaknya produk laptop “Duo” lain dari ASUS.

Spesifikasi Tinggi dengan Komponen Terbaru

ROG Zephyrus Duo 15 ini ditawarkan ASUS sebagai laptop untuk kalangan gamer maupun content creator. Hadir dengan bodi yang terbilang cukup tipis, dengan ketebalan 2 cm, laptop ini mengusung spesifikasi tinggi, dengan opsi prosesor Core i7-10875H atau Core i9-10980HK. Sementara untuk pengolah grafis, tersedia opsi GeForce RTX 2070 Super atau GeForce RTX 2080 Super, masing-masing dengan VRAM 8 GB GDDR6.

RAM yang tersedia di laptop tersebut adalah DDR4-3200, dengan kapasitas maksimal hingga 32 GB. Untuk storage, tersedia SSD NVMe PCIe dengan opsi kapasitas hingga 2 TB, yang mendukung konfigurasi RAID 0. Konektivitas yang terbilang lengkap pun tersedia di ROG Zephyrus Duo 15, dengan tersedianya Thunderbolt 3, USB 3.2 Gen. 1 Type A, USB 3.2 Gen. 2 Type A, serta Wi-Fi 6.

Layar: Opsi untuk Gamer atau Content Creator

ASUS menawarkan ROG Zephyrus Duo 15 ini dengan dua opsi layar, yaitu 4K IPS 60 Hz dengan color gamut 100% Adobe RGB, Pantone Validated, yang mendukung G-Sync; serta Full HD IPS dengan color gamut 100% sRGB, Pantone Validated, juga mendukung G-Sync, dengan refresh rate 300 Hz. Layar dengan resolusi 4K dan 100% Adobe RGB ditujukan untuk kalangan content creator yang membutuhkan resolusi tinggi serta akurasi warna tinggi. Sementara untuk gamer, ASUS menawarkan refresh rate sangat tinggi, hingga 300 Hz.

Selain layar utama dengan ukuran 15.6″ itu, di laptop ini juga terdapat layar kedua, yang disebut sebagai ROG Screenpad Plus. Layar ini ditempatkan di area atas keyboard, dan bisa diangkat hingga kemiringan 13° dari posisi datar. ROG Screenpad Plus ini berukuran 14.1″, dengan resolusi 3840 x 1100 piksel, dengan fitur touchscreen. ASUS menyediakan beberapa aplikasi di ROG Zephyrus Duo 15 ini yang memanfaatkan apa yang ditawarkan oleh ROG Screenplad Plus ini.

Premium dengan Banyak Fitur Unggulan

Laptop ROG Zephyrus Duo 15 ini tampaknya diposisikan ASUS sebagai laptop premium mereka untuk segmen ultra-slim gaming. Karena itu, mereka pun menghadirkan banyak fitur ke laptop tersebut, termasuk di antaranya keyboard dengan per-key RGB lighting. Sistem pendingin di laptop ini pun menggunakan Active Aerodynamic System Plus dengan 28.5 mm air intake di sisi belakang laptop. Thermal paste liquid metal digunakan untuk prosesor laptop ini, untuk membantu menjaga suhu kerjanya.

Saat ini, belum diketahui harga dari ROG Zephyrus Duo 15 ini serta ketersediaannya di Indonesia. Namun, melihat posisi laptop ini sebagai produk premium untuk ultra-slim gaming, serta spesifikasinya yang sangat tinggi, tidak heran bila harganya pun tidak murah. Mari kita tunggu saja kabar dari ASUS terkait laptop yang satu ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES