in: News | April 2, 2020 | by: Yufianto Gunawan

“Coding untuk Semua” – Progate Hadir di Indonesia

Mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih siap menyambut era Industri 4.0, Progate, penyedia layanan belajar coding secara online, meluncurkan versi lokal dari platform mereka. Platform ini akan mempermudah masyarakat Indonesia belajar coding kapanpun dan di manapun. Menurut Progate, coding, dan keahlian-keahlian di sekitarnya, merupakan salah satu kunci untuk seseorang lebih siap menghadapi tantangan yang ada di era yang segera datang.

Coding untuk Semua: Siapa Saja Bisa Belajar dengan Mudah

Materi belajar coding di Progate telah disiapkan sehingga sesuai dengan apa yang dibutuhkan di era Industri 4.0. Menariknya, materi-materi itu dikemas sedemikian rupa sehingga siapa saja bisa belajar coding, tidak terbatas ke orang-orang dengan latar belakang pendidikan tertentu saja. Selain itu, dengan menawarkan versi lokal yang dibawakan dengan Bahasa Indonesia, materi belajar coding ini akan lebih mudah dipahami bagi yang tidak terbiasa dengan materi berbahasa asing.

Siap Hadapi Tantangan Era Baru

Progate menyebutkan bahwa kualitas materi belajar coding yang mereka siapkan sangatlah diperhatikan, sesuai dengan kebutuhan saat ini dan yang akan datang. Beberapa materi yang mereka sediakan antara lain HTML & CSS, JavaScript, SQL, React, dan Node.JS. Materi-materi yang ada juga dijanjikan akan terus diperbarui dan ditambah sesuai dengan perkembangan kebutuhan yang ada.

Berdasarkan apa yang disampaikan Progate, coding sendiri akan jadi keahlian digital yang banyak dicari, bahkan hingga 10-15 tahun ke depan. Kebutuhan akan orang yang memahami keahlian digital yang satu ini di Asia Tenggara, terutama Indonesia, akan terus meningkat. Selain itu, melihat perkembangan ekosistem start-up di wilayah ini, bisa jadi perkembangan kebutuhan akan melebihi berbagai prediksi yang ada. Progate ingin berkontribusi dalam membantu memenuhi kebutuhan tersebut dengan menghadirkan platform mereka ke Indonesia.

Belajar Coding Online Paling Terjangkau

Terkait belajar coding di platform Progate, satu materi gratis sudah disiapkan Progate untuk setiap bahasa pemrograman. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah pengguna platform untuk mencari tahu di mana minat mereka. Sementara untuk akses ke seluruh materi yang tersedia, layanan Progate Pro bisa didapatkan dengan biaya langganan bulanan sebesar Rp 109.000. Menurut Progate, biaya ini adalah yang paling terjangkau untuk belajar coding secara online.

Lahir di Jepang, Progate sendiri sudah beberapa tahun menawarkan platform belajar coding secara online. Mereka ingin makin banyak orang berminat dengan coding, yang memungkinkan mereka mendapatkan peluang baru, memiliki kemampuan yang dibutuhkan di era Industri 4.0. Apa yang ditawarkan Progate sendiri bisa dikatakan menarik, terbukti dengan jumlah pengguna layanan mereka yang mencapai 1.2 juta dan mereka pun aktif di lebih dari 100 negara.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES