Direct Release: ASUS ZenScreen Adalah Seri Monitor Portabel Terlaris di Dunia

Reading time:
April 9, 2020
  • Monitor portabel ASUS, yang kesemuanya merupakan bagian dari seri ZenScreen, menyumbang sekitar 64% dari total pengiriman global mulai dari Q1 hingga Q3 dalam tahun 2019, menurut HIS Markit
  • ROG Strix XG17 terbaru merupakan monitor gaming portabel pertama yang memiliki layar IPS FHD 17.3″ dengan refresh rate 240 Hz dan response time 3 ms. Produk ini akan available di Indonesia bulan Mei.
  • ASUS akan merayakan ini dengan kampanye sosial media mulai tanggal 16 Maret – 15 April 2020, pengguna yang menandai postingannya  dengan #TeamZenScreen akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan produk ASUS (link: http://bit.ly/33meZKR

Jakarta, Indonesia, 8 April 2020 — ASUS hari ini mengumumkan bahwa ZenScreen merupakan seri monitor portabel terlaris di dunia. Pengumuman ini didasarkan pada laporan[1] yang baru-baru ini diumumkan oleh perusahaan analis terkemuka IHS Markit, perusahaan ini menemukan bahwa monitor portabel  ASUS menyumbang hingga 64% dari total pengiriman global selama tiga kuartal pertama tahun 2019.

IG Facebook ZenScreen Best Selling Portable Monitor

Memimpin pasar monitor portabel yang terus berkembang

Menurut HIS Markit, karena pengguna semakin menyadari manfaat dari monitor portabel, pengiriman global tumbuh sebesar 46% pada tahun 2019. Pada tahun 2020, pengiriman diperkirakan akan mengalami penambahan peningkatan sebesar 27%. Seiring pasar mengalami pertumbuhan yang signifikan, ASUS telah menunjukkan kemampuan untuk tetap menjadi yang terdepan. Menurut retailer online dari Amerika, Eropa, Timur Tengah dan Afrika, ASUS telah menjadi merek nomor satu dalam penjualan monitor portabel selama tiga tahun berturut-turut.

Kepemimpinan ASUS dalam monitor portabel dimulai pada tahun 2013 dengan peluncuran monitor USB portabel pertama yang dimiliki perusahaan, MB168B. Pada tahun  2016, ASUS meluncurkan MB169C+, merupakan monitor portabel pertama di dunia dengan konektivitas USB Type-C (USB-C), yang memungkinkan transmisi daya dan sinyal video melalui sebuah kabel USB-C. Pada tahun 2017, ASUS meluncurkan seri ZenScreen dengan ZenScreen MB16AC, yang merupakan monitor FHD portabel paling ramping dan paling ringan di dunia 15.6-inch. Ini juga merupakan monitor portabel pertama dengan solusi sinyal hybrid, yang mendukung konektor USB-C dan USB Type-A untuk kompatibilitas penuh dengan hampir semua perangkat laptop. Pada tahun 2018, ASUS meluncurkan ZenScreen Go MB16AP, merupakan monitor portabel paling tipis di dunia dengan baterai bawaan. Pada tahun 2019, ASUS meluncurkan ZenScreen Touch MB16AMT, merupakan monitor portabel pertama di dunia dengan fungsionalitas multi sentuh dan baterai internal.

Berbagai pilihan untuk fleksibilitas dan produktivitas

Monitor portabel ZenScreen dirancang untuk meningkatkan produktivitas secara mobile dan pengalaman hiburan dimana saja, serta desainnya yang serbaguna membuatnya mudah untuk di pasang dimana saja dan memungkinkannya untuk menyesuaikan dengan berbagai skenario penggunaan. Para pengguna laptop atau mereka yang bekerja dari rumah, dapat meningkatkan area kerja mereka dengan layar tambahan untuk meningkatkan produktivitas dan kenyamanan, sementara para pengguna ponsel pintar dapat menggunakan untuk mendapatkan area tampilan guna meningkatkan tampilan berbagai aplikasi atau media. ZenScreen memberikan kalangan fotografer tampilan yang lebih besar dan lebih rinci untuk mengedit foto dan dapat memungkinkan kalangan gamer konsol untuk dapat menikmati pengalaman bermain game kelas atas yang jauh dari rumah. Semua model ZenScreen memiliki fitur layar IPS 15.6-inci dengan resolusi FHD, yang memberikan tampilan nyata dan lebih tajam dari hampir semua sudut tampilan.

ASUS saat ini menawarkan beberapa monitor portabel ZenScreen dengan memberikan fitur yang dapat sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan penggunanya. Para pengguna dapat memilih antara beberapa model dengan konektivitas HDMI, dukungan 10-point multitouch, speaker bawaan, baterai bawaan atau fitur-fitur canggih lainnya. 

Monitor portabel baru yang dirancang untuk bermain game

ASUS sedang memperluas jangkauan monitor portabel yagn ditawarkan untuk menyertakan model yang dirancang untuk hiburan, agar dapat memenuhi kebutuhan yang terus meningkat dari para gamer yang kompetitif yang sedang mencari pengalaman gaming berkualitas tinggi saat bepergian. Monitor gaming portabel terbaru ROG Strix XG17 menampilkan layar IPS FHD 17,3 inci dengan refresh rate 240 Hz dan waktu respon 3 ms — membuatnya menjadi monitor portabel paling cepat di dunia. Dengan berat hanya 1 kg dan baterai bawaan yang mendukung operasi 2,4Hz hingga 3,5 jam dengan sekali pengisian penuh. Teknologi pengisian cepat memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati penggunaan selama 120 menit hanya setelah satu jam pengisian daya. Ini juga mencangkup teknologi sinkronisasi adaptif, yang beroperasi antara 48-240Hz, memungkinkan gameplay yang lancar bahkan dari GPU sederhana sekalipun.  Sepasang speaker stereo yang menghadap kedepan menghadirkan audio gaming yang jernih dan imersif.

XG17 dapat digunakan dengan Tripod ROG, sebuah dudukan opsional yang memungkinkan gamer mengatur XG17 pada berbagai sudut dan ketinggian, membuatnya cocok untuk semua skenario gaming yang ada. Sebagai contoh, para gamer dapat mengatur XG17 langsung diatas notebook gamingnya, secara efektif menciptakan sebuah  perluasan layar dan area bermain. Tripod ROG juga berfungsi untuk mendukung XG17 sebagai monitor on-the-go untuk gamer konsol atau sebagai tampilan tambahan untuk gaming mobile.

Kampanye Pengalaman ZenScreen

Untuk merayakan berita positif mengenai monitor portabel ASUS, ASUS mengadakan promosi di sosial media mulai tanggal 16 Maret hingga 5 April 2020.  Para pengguna  ZenScreen yang berbagi pengalaman mereka di Facebook, Instagram atau Twitter menggunakan hashtag #TeamZenScreen akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan satu dari tiga proyektor portabel ZenBeam S2. Bagi mereka yang tidak memiliki ZenScreen juga dapat menggunakan kesempatan ini untuk dapat memenangkan satu dari tiga monitor portabel ZenScreen MB16ACE dengan membuat sebuah post pada Facebook, Instagram atau Twitter dan berbagi bagaimana mereka akan menggunakan ZenScreen serta menandai postingannya dengan hashtag #TeamZenScreen.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…