Direct Release: VMware Perkaya Solusi Digital Workspace, Dukung Tingginya Dinamika Kebutuhan untuk Kesinambungan Bisnis

Reading time:
April 6, 2020
VMware Workspace ONE Image

SINGAPORE – April 6, 2020  VMware, Inc. (NYSE: VMW), inovator terkemuka dunia di bidang peranti lunak untuk perusahaan, hari ini mengumumkan telah menambah  sejumlah kapabilitas baru pada Workspace ONE yang mendukung beragam penerapan untuk menghadirkan  employee experience yang krusial di perusahaan. Dengan ditambahkannya sejumlah kapabilitas baru tersebut, perusahaan bisa mempercepat proses onboarding, menciptakan inovasi serta cara baru  baru dalam bekerja bagi karyawan mereka, serta mendukung diterapkannya kebijakan kerja jarak jauh bagi karyawan.

“Dalam situasi bisnis global yang tidak seperti biasanya, banyak perusahaan mempertimbangkan beralih ke solusi digital workspace milik kami agar dapat mendukung karyawan mereka bekerja dari jarak jauh, menjaga produktivitas bisnis tetap tinggi, meningkatkan konektivitas, serta mendukung dihadirkannya akses yang aman ke aplikasi-aplikasi yang mereka butuhkan terlepas dari ragam endpoint yang digunakan,” tutur Shankar Iyer, senior vice president and general manager, End-User Computing, VMware. “Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan solusi digital workspace dengan melakukan berbagai peningkatan di semua aspek guna mendukung terciptanya digital experience terbaik bagi karyawan, sehingga akan banyak SDM berkualitas tertarik untuk bergabung di perusahaan dan mereka yang telah lama berkiprahpun akan makin betah.”

VMware Perluas Portofolio Digital Workspace, Dukung Ditingkatkannya Employee Experience yang Krusial di Perusahaan

Workspace ONE menyuguhkan pengalaman yang menarik dan begitu personal bagi tiap-tiap karyawan, sekaligus mendukung perusahaan dalam mengatasi beragam tantangan yang selama ini banyak dialami oleh divisi HR dan IT perusahaan.

  • Mempercepat Proses Onboarding: Workspace ONE memudahkan proses penyambungan perangkat ke sumber-sumber daya di perusahaan, sehingga karyawan bisa langsung siap di hari pertama ia bekerja. Dengan cepat, mereka bisa mengakses seluruh aplikasi dan layanan yang mereka butuhkan untuk mendukung kinerja.
  • Cara Baru dalam Bekerja: Workspace ONE mendukung perusahaan menjaring SDM terbaik dan mempertahankan mereka agar betah bekerja di perusahaan dengan membuka kesempatan bagi mereka untuk terlibat secara aktif dalam menerima informasi perusahaan. Perusahaan bisa mengoptimalkan fitur notifikasi untuk mendukung lalu lintas komunikasi yang makin efektif di perusahaan. Workflow di departemen HR dan IT yang selama ini begitu kompleks, kini bisa dipangkas dengan mengintegrasikan solusi Workspace ONE dengan sistem milik pihak ketiga lainnya.
  • Suguhkan Pengalaman Terbaik untuk Bekerja dari Jarak Jauh: Workspace ONE mendukung dihadirkannya lingkungan kerja digital di perusahaan serta diterapkannya kebijakan yang mendukung suksesnya pelaksanaan kerja dari jarak jauh bagi karyawan, melalui:
    • Dihadirkannya digital workspaces yang mendukung karyawan bisa mengakses aplikasi-aplikasi penting, baik melalui endpoint milik perusahaan maupun milik karyawan secara pribadi
    • Menghadirkan sistem keamanan yang lebih kokoh untuk melindungi seluruh endpoint dalam mengakses aset-aset perusahaan dari jarak jauh
    • Mendukung akselerasi performa pada aplikasi-aplikasi yang digunakan di perusahaan yang diakses melalui koneksi jarak jauh
    • Kapasitas yang elastis, sehingga siap sedia setiap saat untuk mendukung setiap kebutuhan pengguna baru yang akan bergabung
  • Day 0 Employee Experience: Fitur ini tersedia berkat adanya opsi out-of-the-box onboarding yang terdapat di Workspace ONE apapun jenis platform yang digunakan, baik iOS, Android, Windows 10, maupun macOS. Fitur Day zero mendukung organisasi selalu tertaut dengan karyawan, bahkan sebelum karyawan mulai bekerja secara resmi di perusahaan tersebut. Begitu surat kesepakatan ditandatangani bersama, dengan Workspace ONE, admin IT bisa langsung melakukan provisi subset aplikasi dan workflow pada Workspace ONE Intelligent Hub, seperti akses ke direktori karyawan, intranet, benefit apa saja yang disepakati, dan pilihan untuk perangkat yang akan digunakan bekerja. Dengan ini karyawan bisa langsung bekerja di hari pertama ia resmi menjadi karyawan. Pelibatan dan pengalaman yang luar biasa bagi karyawan. Saat itu juga, begitu mereka resmi bergabung di perusahaan.
  • Workspace ONE Intelligent Hub Passport: Workspace ONE Intelligent Hub Passport menghadirkan paduan technology experiences dengan physical experiences yang dirasakan oleh karyawan. Memudahkan akses karyawan ke kantor secara fisik. Karyawan bisa menggunakan aplikasi Intelligent Hub di perangkat bergerak yang mereka gunakan, baik yang milik perusahaan maupun pribadi untuk akses masuk ke gedung kantor. Fitur ini hadir berkat kemitraan dengan HID Global.
  • Workspace ONE Cards: dengan Workspace ONE Cards, karyawan cukup mengambil gambar kartu nama rekan bisnis mereka dan secara otomatis, detil informasi pada kartu tersebut akan tersimpan di Intelligent Hub.
  • Intelligent Hub ‘For You’ Tab: Intelligent Hub kini menampilkan tab For You untuk membuat alur informasi ke karyawan menjadi lebih simpel dan membuat pengalaman menggunakan aplikasi menjadi lebih personal bagi tiap-tiap karyawan. Tab For You akan menampilkan notifikasi yang paling relevan untuk masing-masing karyawan berdasarkan tugas, lokasi, dan perilaku masing-masing karyawan dalam penggunaan aplikasi-aplikasi.
Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…