Direct Release: Zenius dan Gojek Sediakan Layanan Belajar Online Gratis

Reading time:
April 6, 2020

Dukung imbauan #dirumahaja dan galakkan semangat #IndonesiaTetapBelajar, layanan Zenius akan memudahkan para siswa – termasuk anak mitra Gojek – belajar secara mandiri

Zenius x Gojek

Jakarta, 6 April 2020 — Zenius, pelopor layanan belajar daring di Indonesia bekerja sama dengan Gojek, platform teknologi terdepan di Asia Tenggara, meluncurkan solusi belajar mandiri secara daring bagi para siswa. Kerja sama dua perusahaan karya anak bangsa tersebut menghadirkan layanan teledukasi gratis yang bisa diakses melalui Aplikasi Gojek, sehingga membantu proses belajar tetap berjalan terutama di masa pandemi COVID-19 yang mengharuskan para siswa untuk berkegiatan di rumah.

Para siswa akan mendapatkan pengalaman belajar yang efektif sehingga bisa tetap produktif walaupun terpaksa melakukan aktivitas belajar di rumah, sejalan dengan imbauan jaga jarak oleh pemerintah. Di rumah, para siswa dapat memanfaatkan sejumlah layanan unggulan seperti Zenius Live Teaching dan Rencana Belajar Harian dari Zenius. Layanan Zenius ini diharapkan juga dapat menjangkau ratusan juta pengguna Gojek, terutama para siswa, termasuk putra dan putri para mitra driver serta merchant di dalam ekosistemnya.

“Semenjak pandemi ini terjadi di Indonesia, Zenius Education tidak berhenti mengeksplorasi berbagai inovasi agar sebisa mungkin memberikan akses paling mudah kepada siswa untuk belajar mandiri di rumah,” tutur Chief Executive Officer Zenius Education Rohan Monga. “Zenius dan Gojek merupakan startup karya anak bangsa yang secara aktif mendukung imbauan pemerintah dengan turut menggaungkan aktivitas #dirumahaja melalui layanan dan program inovatif #IndonesiaTetapBelajar. Untuk itu, kami berkeyakinan melalui kolaborasi ini, akan semakin banyak siswa di Indonesia yang dapat memanfaatkan layanan Zenius.”

Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo menyampaikan, “Solusi tepat sasaran yang Gojek berikan selalu berangkat dari permasalahan yang ada di kehidupan sehari-hari pengguna, demikian juga dengan layanan teledukasi ini. Di tengah masa pandemi ini kami terus mendorong seluruh bagian dari komunitas kami untuk menjalankan praktik jaga jarak, menjaga kesehatan dan menjalani aktivitas, serta mempertahankan produktivitas di tengah-tengah situasi sulit ini. Hadirnya layanan teledukasi dalam aplikasi Gojek, merupakan salah satu upaya nyata kami untuk memastikan agar anak bangsa di seluruh Indonesia #tetepproduktif dan dapat belajar mandiri dengan nyaman dan aman di rumah.”

Sony menambahkan,“Dengan pengguna dan mitra Gojek yang tersebar di hampir seluruh penjuru tanah air, kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat baik pada masyarakat yang lebih luas.”

Belajar mandiri melalui Zenius sangat mudah. Pengguna cukup membuka aplikasi Gojek dan mengklik shuffle cards aplikasi Zenius yang ada di halaman utama untuk dapat mengakses layanan teledukasi secara gratis. Setelah itu pengguna dapat langsung memilih topik atau mata pelajaran yang ingin dipelajari.

Lebih lanjut, yang dapat diakses melalui aplikasi Gojek mencakup:

  1. 80,000 Video Pembelajaran dan Latihan Soal – Terdiri dari materi kelas 1-12 sesuai dengan kurikulum nasional yang berlaku, serta menekankan pada pemahaman konsep bukan hafalan.

  2. Live Teaching dan Live Chat – Kelas online yang dipandu oleh tutor Zenius dari berbagai mata pelajaran, disiarkan secara langsung dan dilengkapi dengan fitur Live chat sehingga siswa dapat langsung bertanya kepada tutor selasa sesi berjalan.

  3. Rencana Belajar Harian – Dikirimkan ke akun Zenius milik siswa dan orang tua setiap harinya, memastikan adanya program belajar mandiri yang lebih terstruktur.

“Harapan kami, kerja sama ini menjadi salah satu langkah penting bagi Zenius yang memiliki visi mewujudkan Indonesia yang cerdas dan cerah dengan menjangkau lebih banyak peserta didik di berbagai daerah di tanah air,” tutup Rohan.

Layanan teledukasi Zenius dapat diakses melalui aplikasi konsumen Gojek di bit.ly/gojekzenius.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…