in: News | April 4, 2020 | by: Friska Suryawinata

Hadapi Coronavirus, Huawei Cloud Hadirkan Ragam Jasa dan Layanan Gratis di Sektor Kesehatan dan Edukasi

Pada hari Jumat (3/4), Huawei Cloud baru saja mengumumkan berbagai aktivitas dan bantuan yang mereka tawarkan dalam menghadapi epidemik global COVID-19 bersama dengan para institusi dan mitra lainnya. Salah satunya, Huawei Cloud memperkenalkan situs resmi mereka yang terfokuskan kepada aktivitas selama epidemik ini berlangsung, di mana Huawei Cloud menawarkan beragam jasa dan solusi untuk bisa membantu baik di bidang kesehatan maupun di pendidikan.

Di bidang kesehatan, Huawei Cloud menawarkan beragam solusi yang mengusung teknologi AI dengan keberadaan E!Health. E!Health ini sendiri dikemas secara gratis dalam bentuk paket yang bisa digunakan oleh institusi kesehatan, rumah sakit, dan riset yang terdaftar di Huawei Cloud dalam memerangi COVID-19. E!Health ini sendiri memungkinkan pengguna untuk menganalisa genom virus menggunakan alat analisa dan platform, yang memungkinkan peneliti untuk menganalisa genom dari virus tersebut lewat browser kapan pun dan di mana pun. Selain itu, AI juga akan membantu peneliti dalam melakukan CT Scan pasien untuk mencari kemungkinan apakah pasien memang terjangkit virus COVID-19 tersebut. Tidak ketinggalan, AI pada E!Health yang ditawarkan Huawei Cloud juga memungkinkan peneliti untuk melakukan silico drug screening untuk memudahkan peneliti dan profesional dalam mencari obat yang efektif dalam mengatasi COVID-19.

Untuk bidang pendidikan, Huawei Cloud menawarkan platform belajar online atau online education yang bermitra dengan berbagai sekolah bahkan universitas, memungkinkan para pelajar untuk bisa belajar secara online dengan lebih mudah selama masa epidemik ini berlangsung. Salah satu contoh nyata yang sudah dilakukan di bidang edukasi ini adalah kerja sama Huawei Cloud dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta dalam menghadirkan kelas online yang bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa/i tanpa harus hadir di dalam kelas secara fisik. Tak hanya itu, Huawei Cloud di bidang edukasi ini juga memungkinkan pelajar untuk bisa melakukan Self-Study secara online dengan latensi rendah, tetapi tetap bisa dimonitor secara real-time.

Kemudian untuk enterprise, Huawei Cloud juga turut memberikan beragam layanan Cloud yang bisa gratis diakses oleh para enterprises selama masa epidemik ini. Salah satunya, enterprises bisa dengan mudah menggunakan layanan cloud secara gratis, termasuk ECSs, database, storage, cloud backup, hingga CDN kelas dunia. Tentunya, cloud yang ditawarkan oleh Huawei semasa epidemik ini tetap akan memberikan layanan sekuritas tinggi, data yang lebih stabil dengan berdasarkan dari persyaratan masing-masing industri dan wilayah yang diinginkan.

Untuk seluruh jasa dan layanan Huawei Cloud yang ditawarkan selama masa epidemik ini, bisa langsung dilihat pada situs resminya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES