in: News | April 14, 2020 | by: Dian Syarifuddin

Hadir dengan Desain Berbeda, ASUS Luncurkan Monitor Gaming VG279Q1R

ASUS belum lama ini kembali menambah keluarga baru di lini monitor gaming mereka untuk seri TUF Gaming. Monitor yang diberi nama VG279Q1R, hadir dengan desain yang jauh berbeda dengan “saudara” pendahulunya untuk TUF Gaming VG Series.

Beberapa tipe monitor ASUS TUF Gaming, biasanya hadir dengan desain yang cukup ergonomi untuk memudahkan pengaturan. Namun kali ini, ASUS VG279Q1R menggunakan stand monitor yang hanya mengizinkan pengaturan Tilt (-5° to 22°) dengan memanfaatkan vesa mount berukuran 75 x 75 mm.

Untuk spesifikasinya, ASUS VG279Q1R hadir dengan layar berukuran 27″, panel IPS (In-Plane Switching) yang tentunya menawarkan viewing angle yang luas hingga 178° untuk horizontal dan vertikal. Untuk color gamut yang dimiliki monitor ini adalah 72% NTSC dengan tingkat kecerahan mencapai 250 nits.

Sebagai monitor gaming, tentunya ASUS menyematkan beberapa fitur gaming andalan mereka seperti response time 1ms MPRT, ASUS Extreme Low Motion Blur (ELMB), Shadow Boost dan GamePlus. Monitor ini juga telah mendukung Adaptive Sync, sehingga pengguna bisa memanfaatkan AMD FreeSync atau G-Sync Compatible.

Mengenai konektivitasnya, ASUS VG279Q1R dilengkapi dengan beberapa konektor esensial seperti 2x HDMI 1.4, 1x DisplayPort 1.2 dan 1x port Audio Jack 3.5mm.

Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi terkait harga dari ASUS untuk monitor gaming barunya ini. Diprediksikan, monitor ASUS VG279Q1R ini dibanderol dengan harga di bawah USD 300.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES