in: News | April 9, 2020 | by: Friska Suryawinata

Huawei Resmi Luncurkan OLED TV Pertamanya, Vision X65

Setelah kemarin sempat terdapat teaser berupa poster yang kemungkinan besar akan mengumumkan smart TV dari Huawei, kini brand asal Tiongkok tersebut akhirnya meresmikan peluncuran dari smart TV display OLED pertamanya, Vision X65. Selain memiliki layar OLED, smart TV dari Huawei ini akan memiliki refresh rate 120Hz.

Dilansir dari GSMArena, Huawei Vision X65 ini akan memiliki besar layar 65 inch dengan dukungan HDR sebagai salah satu fitur utamanya. Dengan memiliki sistem operasi OS HongMeng, Vision X65 memiliki bezel dan ketebalan yang lebih tipis dengan tebal 24,9 mm. Layar utamanya sendiri telah bersertifikasi TUV Rheinland yang mampu memberikan keamanan dan kenyamanan pada mata ketika menonton.

Smart TV ini mengusung RAM 6GB dengan storage 128GB dengan chipset Honghu 898, memiliki kamera pop-up dengan resolusi 24MP wide-angle berbasis chipset HiSilicon Hi3559C yang bersinergi dengan NPU ganda, memiliki AI yang telah ditingkatkan, sehingga kamera bisa dioperasikan menggunakan gestur gerakan selain menggunakan remote control fisik. Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya,

Vision X65 akan memiliki 14 speaker surround dengan dukungan channel 5.1 dan efek 3D. Speaker juga mampu mendeteksi ruang dan spasial dari lokasi smart TV ditaruh, sehingga mampu menyesuaikan audio tergantung dari lokasi TV tersebut berada.

Sementara untuk harganya, Vision X65 dijual sebesar 24.999 yuan, atau setara dengan Rp 57 jutaan. Belum ada informasi apakah smart TV ini akan dijual di luar Tiongkok untuk saat ini.

Tags:

Share This: