in: News | April 7, 2020 | by: Friska Suryawinata

Perilisan Film Doctor Strange 2 Diundur 5 Bulan

Tahun 2016 adalah tahun di mana tokoh superhero dari Marvel yang berbasiskan kekuatan magis dan supernatural, Doctor Strange, diperkenalkan untuk pertama kalinya di dalam film solo. Selepas itu, Doctor Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch tersebut kembali hadir untuk meramaikan film Thor: Ragnarok, Avengers: Infinity War, serta Avengers: Endgame.

Doctor Strange sendiri akan memiliki film sekuelnya untuk fase Marvel Cinematic Universe berikutnya, dengan telah resmi diumumkan sebagai “Doctor Strange in the Multiverse of Madness”. Dalam pengumuman resminya, bersama dengan beragam serial televisi dan film Marvel Studios lainnya, film Doctor Strange 2 ini direncanakan akan rilis sekitar tahun 2021 mendatang.

Sayangnya, film ini nampaknya akan mengalami pemunduran jadwal rilis juga, dengan tanggal perilisan film Doctor Strange 2 ini akan dimundurkan hingga 5 bulan lamanya. Awalnya, proses produksi direncanakan mulai pada bulan Juni 2020, tetapi jadwal rilisnya sendiri telah dimundurkan dari awalnya Mei 2021, menjadi November 2021. Sehingga karenanya, proses produksinya sendiri diasumsikan akan mundur juga.

Scott Derrickson yang memegang proses produksi untuk Doctor Strange 2, mengumumkan secara resmi akan pemunduran jadwal tayang dari Doctor Strange 2 tersebut, dengan alasan bahwa supaya Benedict Cumberbatch bisa berperan aktif di dalamnya. Derrickson juga mengatakan bahwa pemuduran waktu tersebut akan memberikan para staf untuk bisa menyelesaikan naskah serta menentukan bagaimana bisa mendapatkan visual yang mereka inginkan. Tapi tentu saja, kita semua tahu bahwa dampak dari pandemik global menjadi salah satu alasan besar pemunduran jadwal ini terjadi.

Ini bukan yang pertama kalinya terjadi untuk memundurkan jadwal rilis film. Marvel Studios dan Disney sendiri telah menunda perilisan film Black Widow yang semula dirilis April-Mei 2020, menjadi rilis pada bulan November 2020. Hal ini dikarenakan agar para penikmat film dan fans yang antusias bisa menonton di layar lebar dengan lebih tenang, tanpa harus memaksa diri ke luar rumah masing-masing di masa pandemik yang masih mengkhawatirkan saat ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES