in: News | April 27, 2020 | by: Friska Suryawinata

Seperti Zoom, Skype Hadirkan Fitur Custom Background

Walau ada begitu banyak platform video call atau video conference yang hadir saat ini, Zoom masih nampak populer di berbagai kalangan berkat fitur-fitur menariknya. Salah satunya adalah fitur di mana pengguna bisa menggunakan custom background sehingga tampilan latar belakang ketika video call berlangsung bisa berbeda-beda dan unik satu dengan yang lainnya.

Tentunya, platform lain nampak tidak mau ketinggalan untuk bisa menawarkan hal menarik selama menggunakan platform video call. Skype sendiri baru saja memberikan update baru, di mana kini pengguna juga bisa mengubah latar belakangnya sendiri selama video call berlangsung.

tak hanya efek Blur, kini Skype juga bisa menggunakan custom background selama video call berlangsung

Update baru untuk Skype 8.59.0.77 untuk Windows, Mac, Linux, dan Web tersebut baru saja diberikan mulai 16 April 2020, di mana kini tidak hanya Blur saja tetapi pengguna bisa memakai custom background saat video call. Perlu diingat bahwa fitur ini tidak berlaku untuk Skype for Windows 10 (Version 14) untuk saat ini, sama halnya dengan Skype Mobile.

Cara untuk mengubahnya juga cukup mudah, di mana pengguna hanya perlu masuk ke Settings Video dan akan ada icon “+” untuk menambahkan gambar untuk latar belakang tepat di sebelah efek “Blur”. Dan hasilnya, pengguna bisa memakai latar belakang yang mereka sukai sebagai ganti efek Blur, yang fiturnya mirip seperti yang dimiliki oleh Zoom.

fitur ini juga bisa diakses secara lebih mudah dengan melakukan “hover” terhadap icon video di sisi bawah layar video conference

Apakah Skype Anda sudah memiliki fitur pergantian background juga?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES