in: News | April 15, 2020 | by: Dian Syarifuddin

“Siap Siaga Covid-19”, Wujud Solidaritas DANA untuk Indonesia

Sejak pandemi Covid-19 mulai menyerang Indonesia awal Maret lalu hingga saat ini, jumlah kasus Covid-19 di Tanah Air terus meningkat. Oleh sebab itu, pemerintah pun mulai mencanangkan aturan PSBB untuk beberapa kota demi mencegah penyebaran virus Covid-19 ini.

Untuk lebih memperluas lagi tingkat kesadaran masyarakat akan pandemi Covid-19 ini, DANA sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi finansial meluncurkan sebuah Miniprogram DANA yang bernama “Siap Siaga Covid-19”. Mini program ini sebagai wujud solidaritas dari DANA sebagai dompet digital dari, oleh dan untuk Indonesia, dalam membangun kesadaran masyarakat luas, terutama para penggunanya, agar senantiasa berjuang melawan Covid-19.

Miniprogram Siap Siaga Covid-19 ini pertama kali diluncurkan oleh DANA pada tanggal 28 Maret 2020 lalu. Sejak pertama diluncurkan hingga 9 April 2020 lalu, tercatat ada 750 unique users yang mengakses Miniprogram Siap Siaga Covid-19.

Rangga Wiseno, selaku Senior VP of Produk DANA menyatakan “Melalui Miniprogram ini kami ingin juga berperan dan membantu pemerintah, khususnya bagi pelanggan DANA untuk mengedukasi akan kejadian pandemi Covid-19. Mulai dari tingkat kasus Covid-19, jumlah kematian hingga memberikan informasi terkait gejala-gejala yang terjadi pada seseorang ketika terjangkit virus Covid-19 ini”.

Pada kanal khusus untuk miniprogram Siap Siaga COVID-19, DANA menyediakan fitur-fitur yang memungkinkan penggunanya untuk peduli terhadap diri sendiri dan lingkungan, serta melakukan aksi solidaritas seperti mendapatkan akses informasi terkait Covid-19 dan tips-tips bermanfaat tentang bertransaksi nontunai digital yang aman dan praktis yang bisa dijadikan panduan selama masa pandemi berlangsung.

Kehadiran Miniprogram Siap Siaga COVID-19 juga sebagai upaya DANA untuk terus menciptakan inovasi-inovasi dan mengembangkan teknologinya. Ini selaras dengan visi DANA sebagai perusahaan teknologi finansial, di mana keunggulan teknologi menjadi landasan terpenting dalam memperkaya pengalaman-pengalaman pengguna, membangun kepercayaan ekosistem, hingga membangun transformasi menuju budaya Indonesia baru yang makin efisien, makin produktif, dan makin kompeten.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES