in: News | May 15, 2020 | by: Rifqi Sulthan

Dell EMC PowerStore: Solusi Storage Enterprise Berperforma Tinggi

 

Dell Technologies baru saja memperkenalkan solusi storage enterprise terbaru mereka, Dell EMC PowerStore sebagai jawaban atas permintaan pelanggan terhadap solusi storage enterprise yang lebih cepat, responsif namun tetap sederhana dan mudah digunakan. Dell Technologies mengklaim bahwa platform ini memiliki peningkatan performa hingga tujuh kali lipat dan penurunan latensi hingga tiga kali lipat jika dibandingkan dengan solusi storage kelas menengah milik mereka sebelumnya.

Grainger Wallis pada Virtual Media Briefing yang diadakan pada 14 Mei 2020 menyampaikan bahwa kebutuhan storage dan data center saat ini semakin meningkat seiring dengan majunya perkembangan teknologi di Dunia. Dell EMC PowerStore didesain untuk menyeimbangkan kebutuhan akan akses data center yang cepat dan responsif kepada para penggunanya.

Danny Elmarji turut mengungkapkan bahwa Dell EMC PowerStore dapat digunakan pada berbagai beban kerja dengan performa tinggi karena menggunakan desain NVMe end-to-end dan dukungan untuk Storage Class Memory. Peningkatan performa ini juga diiringi dengan peningkatan efisiensi penggunaan ruang pada storage tersebut dengan melakukan kompresi data yang tersimpan di dalamnya. Selain itu, platform ini juga dibangun dengan insfrastruktur yang dapat diprogram dengan dukungan VMWare. Platform ini memiliki kemampuan Machine Learning terintegrasi dengan software pemantauan storage, sehingga mampu mengotomatisasi berbagai beban kerja yang berhubungan dengan penempatan volume antar storage, pelacakan data serta pemantauan kesehatan dari storage tersebut.

Dell EMC PowerStore juga telah dilengkapi AppsON dengan PowerStore OS di dalamnya. Hal ini berdampak pada peningkatan performa saat menjalankan berbagai aplikasi infrastruktur yang membutuhkan beban data tinggi langsung dari platform tersebut. Pengguna Dell EMC PowerStore juga diberikan jaminan platform yang “future-proof”, yakni penawaran untuk melakukan upgrade saat terdapat platform generasi terbaru dengan sangat mudah.

Desain platform ini juga telah divalidasi sehingga dapat terhubung langsung ke berbagai cloud publik yang telah terkemuka seperti Amazon Web Services (AWS), Microsoft Azure dan Google Cloud. Untuk saat ini sebagian besar Dell EMC PowerStore telah tersedia di seluruh dunia, dan opsi infrastruktur otonom PowerOne akan tersedia mulai kuartal ketiga tahun ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES