in: News | May 6, 2020 | by: Friska Suryawinata

Jumlah Pelanggan Disney+ Meningkat 16,5 Juta dalam 10 Hari

Wabah COVID-19 yang semakin meluas secara global saat ini akhirnya memaksa sebagian masyarakat untuk tetap tinggal atau bahkan bekerja di rumah. Untuk bisa mengisi waktu luang di rumah, tidak sedikit yang akhirnya memilih untuk menyaksikan video hiburan melalui layanan streaming online yang semakin marak hadir di pasaran saat ini.

Disney+ yang diluncurkan akhir tahun 2019 kemarin telah menuai kesuksesan tersendiri dengan berhasil memiliki hingga 54,5 juta penonton yang berlangganan tercatat 4 Mei 2020 kemarin. Dibandingkan dengan jumlah pelanggan sebelumnya, Disney+ telah berhasil mendapatkan setidaknya 16,5 juta penonton baru yang berlangganan dalam waktu 10 hari saja.

Di bulan April 2020 kemarin, Disney sempat menyatakan bahwa pengguna aktif untuk layanan streaming miliknya sudah menembus angka 50 juta pelanggan, tetapi tidak ada detil lebih lanjut terkait jumlah penggunanya tersebut. Peningkatan angka pengguna layanan streaming ini sendiri bukan sesuatu yang mengejutkan, mengingat banyak yang akhirnya memilih untuk menikmati hiburan streaming online selama pandemik berjalan.

Angka pelanggan Disney+ ini memang masih kalah jauh dibandingkan Netflix yang sudah mencapai hingga 182 juta pengguna, walau harus diakui jumlah 50 juta pengguna tergolong cukup besar untuk sebuah layanan streaming yang baru diluncurkan tahun 2019.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES