in: News | May 28, 2020 | by: Dian Syarifuddin

Lenovo Mulai Pasarkan ThinkPad TrackPoint Keyboard II

Lenovo ThinkPad T Series merupakan salah satu varian notebook kelas bisnis yang memiliki ciri khas desain pada keyboard-nya. Varian notebook ini bisa dibilang terkenal dengan desain keyboard-nya yang dilengkapi juga dengan sebuah TrackPoint berwarna merah yang memiliki fungsi sama seperti mouse.

Bagi para pengguna notebook, khususnya yang sudah tidak asing dengan desain keyboard dari Lenovo ThinkPad T Series, Lenovo secara resmi meluncurkan sebuah keyboard yang memiliki desain serupa dengan notebook-nya tersebut. Keyboard yang diberi nama ThinkPad TrackPoint Keyboard II tentu saja dilengkapi dengan sebuah TrackPoint serta tombol klik kiri dan kanan yang merupakan ciri khas dari notebook Lenovo ThinkPad T Series.

Untuk koneksinya, keyboard ini memiliki 3 mode koneksi yang dapat dipilih di antaranya bluetooth (untuk menghubungkan keyboard ke PC, tablet atau smartphone, tersedia pula sebuah dongle dan juga bisa menggunakan kabel USB Type-C to USB Type-A yang disediakan dalam paket penjualannya. Saat menggunakan koneksi kabel, akan secara otomatis melakukan pengisian baterai pada keyboard tersebut.

ThinkPad TrackPoint Keyboard II yang memiliki dimensi 305.5 x 164 x 13.7 mm ini juga menggunakan desain tut keyboard khas dari sang notebook ThinkPad T Series, yaitu Chicklet keycaps. Hampir sebagian pengguna ThinkPad T Series kabarnya sangat menyukai desain dari tut keyboard ini karena nyaman saat melakukan pengetikan.

Keyboard dari Lenovo ini awalnya diperkenalkan pada Januari 2020, namun Lenovo secara resmi sudah mulai memasarkannya. Mengenai harganya, Lenovo membanderol ThinkPad TrackPoint Keyboard II ini dengan harga mulai dari USD 85.99. Bagi Anda yang menyukai desain keyboard model ThinkPad T Series, tampaknya keyboard dari Lenovo yang satu ini layak untuk Anda miliki.

Sumber: TechPower Up

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES