in: News | May 27, 2020 | by: Friska Suryawinata

Microsoft Hadirkan Minigame Surf untuk Browser Edge

Apa yang biasanya Anda lakukan ketika internet mati dan browser yang tengah Anda akses menjadi offline karenanya? Untuk pengguna Chrome, mereka bisa saja iseng menunggu internet nyala kembali sembari bermain game Dino yang bisa diakses lewat browser Chrome yang mereka gunakan tersebut. Easter Egg yang sudah menjadi rahasia umum tersebut masih menjadi trademark Chrome tersendiri, dan nampaknya Microsoft juga ikut memberikan minigame untuk browsernya.

Dilansir dari Blog Windows, Microsoft Edge versi 83.0.478.37 kini bisa menikmati minigame bertemakan surfing ketika browser sedang offline, atau mengaksesnya lewat edge://surf. Minigame Surf ini sendiri terinspirasi dari game klasik milik Windows, SkiFree, di mana pemain harus berselancar sembaru menghindari berbagai halangan seperti pulau, sesama perselancar, hingga menghindari Kraken.

Di Surf, pemain juga bisa mengambil item ang bisa digunakan untuk menambah panjang Lives yang dimiliki serta memberikan boosting untuk kecepatan berselancar. Dalam minigame ini, pemain bisa mengambil tiga mode utama yang dapat dimainkan, yaitu endless mode, time trial, atau zig zag mode

Surf yang melakukan debut pada November lalu sebagai bagian dari Easter Egg spesial dan akhirnya menjadi permainan permanen untuk Edge ini bisa dimainkan menggunakan keyboard, touchscreen, mouse, hingga gamepad apapun termasuk milik XboX, Switch Pro, XboX Adaptive Controller dan PlayStation.

Ada yang sudah mencobanya?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES