in: News | June 25, 2020 | by: Gatot Tri Yuwono

Acer Hadirkan Laptop & Tablet Tahan Banting Untuk Penggunaan Ekstrim, Enduro Series

Acer datang dengan kejutan tidak terduga di gelaran next@acer tahun 2020 kali ini. Acer memperkenalkan lini produk terbaru mereka untuk Laptop dan Tablet dengan nama Enduro Series. Melihat namanya dapat dengan mudah ditebak jika produk terbaru ini dirancang untuk ketahanan tinggi dan siap digunakan untuk kondisi ekstrim sekalipun.

Tentunya lini produk Acer Enduro Series ini telah lulus uji ketahanan berstandar militer MIL STD-810G. Tidak sampai disitu saja, produk Acer Enduro Series juga telah mengantongi sertifikasi hingga IP65 yang menjamin ketahanan dari debu dan air. Standar ketahanan seperti itu membuat Acer Enduro Series sangat cocok untuk menunjang pekerjaan diluar ruangan terlebih di kondisi ekstrim seperti digunakan oleh pekerja tambang, pekerja konstruksi, pekerja pabrik, pekerja medis di lapangan, fotografer alam liar, dan masih banyak lagi.

Pada gelaran next@acer kali ini, Acer memperkenalkan empat produk Enduro Series – dua untuk Laptop dan dua untuk Tablet. Dua produk untuk Laptop adalah Enduro N7 dan Enduro N3 sementara untuk perangkat Tablet Acer merilis Enduro T5 dan Enduro T1. Untuk Enduro T1 tersedia dua opsi sistem operasi yaitu Windows 10 atau Android.

Enduro N7

Enduro N7 masih menggunakan platform Intel Core 8th Gen dengan sertifikasi ketahanan MIL-STD 810G dan IP65. Laptop ini menggunakan layar 14 inci resolusi Full HD dengan tingkat kecerahan 700 Nits yang membuat tampilan tetap terlihat jelas walaupun digunakan diluar ruangan. Acer Enduro N7 juga dilengkapi dua buat baterai dimana salah satunya tipe Hot Swappable yang diklaim mampu bertahan selama 10 jam pemakaian.

Enduro N3

Tampil berbeda, Enduro N3 sudah menggunakan platform terbaru Intel Core 10th Gen yang dipadukan dengan GeForce MX230. Tidak hanya itu, Enduro N3 juga mengantongi sertifikasi ketahana yang sedikit berbeda yaitu MIL-STD 810G dan IP53. Untuk layar, pada Enduro N3 telah diperkuat oleh lapisan Corning Gorilla Glass. Sistem pendingin juga dirancang secara khusus dengan kipas Aquafan yang mampu membuang air yang masuk. Untuk daya tahan baterai diklaim mencapai 13 jam.

Untuk Tablet, Enduro T5 dilengkapi layar 10 inci yang ditenagai prosesor Core m3 7th Gen dengan sistem operasi Windows 10. Tablet dengan sertifikasi MIL-STD 810G dan IP65 ini diklaim memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam lamanya. Sementara untuk Enduro T1 versi Windows 10 dilengkapi layar 10 inci dengan prosesor Intel Celeron. Sementara Tablet Enduro T1 versi Android menggunakan layar 8 inci. Kedua Enduro T1 telah mengantongi sertifikasi MIL-STD 810G dan IP54. Menariknya, Enduro T1 dapat pula dioperasikan seperti Laptop dengan menggunakan aksesoris semacam Keyboard Dock.

Untuk saat ini belum diketahui bagaimana mekanisme ketersediaan produk Acer Enduro Series di Indonesia dan juga harganya. Belum diketahui apakah akan dijual bebas atau hanya tersedia melalui jalur pembelian oleh perusahaan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES