in: News | June 18, 2020 | by: Friska Suryawinata

Canon Hadirkan Printer Portable PIXMA TR150 untuk Rumah Hingga Kantor Kecil

Pada hari Kamis (18/6), pt Datascrip selaku distributor resmi dari produk printer Canon di Indonesia, baru saja memperkenalkan produk printer wireless portable terbarunya, yaitu PIXMA TR150. Printer portable PIXMA TR150 yang ringkas dan ringan untuk bisa dibawa ke mana saja tersebut merupakan printer suksesor dari Canon iP110 terdahulu yang saat ini sudah tidak diproduksi lagi.

Printer portable dengan dimensi 322 x 185 x 66 mm dan berbobot sekitar 2,1 kg tersebut dihadirkan salah satunya karena saat ini masyarakat tengah dilanda wabah pandemik, di mana mengharuskan sebagian pekerja di beragam segmen terpaksa bekerja dari rumah (Work From Home). Tidak sedikit juga para pekerja ini membutuhkan printer untuk bisa mencetak dokumennya, di mana printer portable ini bisa menjadi solusi di mana para pekerja ini membutuhkan printer untuk bisa dibawa ke mana saja, dari tempat kerja ke rumah, dengan lebih ringan dan ringkas.

PIXMA TR150 berlayar panel 1.44″ OLED (Mono) ini ditargetkan untuk pasar pengguna rumahan hingga kantor kecil, dengan menggunakan dua jenis ink cartidge, yaitu Black dan Color yang masing-masing memiliki jumlah volume cetak hingga 200 lembar dan 260 lembar. Selain portable, desainnya yang compact ini membuat PIXMA TR150 juga lebih hemat ruang, disertai opsi untuk dipakai sembari menggunakan battery pack atau menggunakan adapter charging. Cukup menariknya, battery pack yang dihadirkan untuk PIXMA TR150 ini sendiri bisa diisi ulang melalui power bank (USB) atau AC adapter.

PIXMA TR150 memiliki kapasitas kertas hingga 50 lembar yang dapat mencetak secara borderless hingga kertas ukuran A4, berkecepatan 9 ipm/5.5 ipm ketika printer menyala dengan AC maupun menggunakan battery pack, serta memiliki kecepatan mencetak foto dalam 53 detik. Untuk kecepatan melakukan charging battery pack menggunakan listrik biasa atau AC adapter, dibutuhkan waktu sekitar 140 menit, sementara jika menggunakan power bank atau USB dengan adapter 5V/1.5A, membutuhkan waktu sekitar 5 jam.

Untuk kembali memudahkan penggunaan, PIXMA TR150 juga dilengkapi dengan konektivitas Wireless, di mana pengguna tinggal menekan tombol Wireless Connect Button untuk mengaktifkannya, juga memiliki dukungan direct wireless connection untuk PC, smartphone, tablet, dan kamera yang sudah memiliki dukungan wireless PictBridge. Cukup menariknya, printer ini juga sudah dilengkapi dengan Print Templates yang bisa dikustomisasi sendiri untuk mencetak beragam jenis template yang diinginkan.

PIXMA TR150 dijual dalam dua jenis paket penjualan, di mana printer dijual bersama dengan baterai dibanderol sebesar Rp 6.138.000, sementara penjualan tanpa baterai memiliki harga sebesar Rp 4.474.000. Harga baterai secara terpisahnya sendiri dijual dengan harga Rp 2.130.000. Seluruh produk Canon PIXMA TR150 yang hadir kali ini bisa dibeli lewat distributor resmi pt Datascrip.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES