in: Storage Devices | June 2, 2020 | by: Friska Suryawinata

(VIDEO) Kupas Tuntas SSD: Gantinya Hard Disk yang Tahan Banting, Super Kencang, dan Sebenarnya Murah

Bagi Anda para pengguna PC, desktop maupun laptop, mungkin sudah tidak lagi asing dengan nama SSD. Ya, storage yang merupakan singkatan dari Solid State Drive tersebut merupakan alternatif dari storage HDD yang sesungguhnya memiliki performa lebih baik dan kencang. Dahulu, SSD mungkin masih menjadi alternatif storage PC yang tergolong mahal, tetapi tahukah Anda bahwa SSD sekarang tidak lagi bisa dibilang mahal, malah lebih terjangkau dengan menawarkan performa tinggi.

SSD sendiri memiliki begitu banyak istilah dan jenis tersendiri, di mana harus dicermati lebih dahulu sebelum seorang pengguna PC ingin mengganti storage mereka dari HDD ke SSD. Salah-salah, bisa jadi SSD yang dibeli tersebut ternyata tidak cocok dengan perangkat PC yang mereka miliki.

Nah, dalam video pembahasan kali ini, kami dari Tim Jagat Review ingin mengupas tuntas dan lebih dalam terkait SSD. Pembahasan ini akan dibagi-bagi dalam beberapa segmen, seperti misalnya perbedaan HDD dengan SSD, beragam jenis SSD mulai dari SATA hingga M.2, bagaimana cara membedakan SSD M.2 itu sendiri dan apa yang perlu diingat sebelum membelinya, apa bedanya dengan SSHD hingga beragam istilah SSD yang mungkin masih asing atau belum banyak didengar oleh seluruh masyarakat saat ini.

Tidak perlu berlama-lama lagi, simak video pembahasan tentang SSD paling baru dari Jagat Review yang bisa disaksikan berikut ini:

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES