in: News | June 26, 2020 | by: Gatot Tri Yuwono

Laptop Acer Swift 5 Terbaru Hadirkan Bodi Antimikroba dan Prosesor Intel Tiger Lake

 

Laptop Acer Swift 5 generasi terbaru yang diperkenalkan pada gelaran next@acer tahun ini akan menghadirkan sejumlah keistimewaan. Salah satunya adalah bobot Laptop yang dapat mencapai dibawah 1 kg dengan ketebalan bodi hanya 1,49 CM. Tampaknya penggunaan material magnesium-lithium dan magnesium-aluminium menjadi salah satu faktor penyebab sangat ringannya bobot Acer Swift 5 terbaru. Menariknya lagi, layar 14 inci Laptop ini menggunakan bingkai yang sangat tipis sehingga membuat Footprint terasa seperti Laptop 13,3 inci. Bingkai yang tipis membuat Screen to Body Ratio mencapai 90%.

 

Daya tarik lainnya dari Acer Swift 5 adalah seluruh permukaan bodi luar sudah dilapisi dengan lapisan antimikroba. Tentunya itu sudah termasuk permukaan layar yang dilapisi Antimicrobial Corning Gorilla Glass. Pada masa seperti saat ini tentunya hal ini menjadi nilai lebih tersendiri karena pengguna tidak perlu was-was lagi akan masalah higienitas saat menyentuh bodi Acer Swift 5.

“Dapur pacu” Acer Swift 5 pun tidak kalah menariknya karena Laptop ini direncanakan akan menggunakan prosesor Intel generasi berikutnya dengan Codename “Tiger Lake”. Prosesor tersebut merupakan penerus dari prosesor Intel Core 10th Gen “Ice Lake” saat ini yang juga menggunakan fabrikasi 10 nm. Menariknya, IGP prosesor tersebut sudah menggunakan Intel Xe GPU yang seharunya menawarkan peningkatan performa grafis. Menariknya, untuk Acer Swift 5 tersedia pula opsi dengan Discrete Graphics GeForce MX350.

Acer Swift 5 juga akan dilengkapi Memory/RAM LPDDR4x hingga 16 GB dan Storage SSD NVMe hingga 1 TB. Untuk ukuran baterai adalah 56 Wh dan diklaim dapat digunakan hingga 4 jam dengan pengisian daya selama 30 menit saja. Laptop ini juga dilengkapi konektor untuk transfer data kecepatan tinggi seperti Thunderbolt 3 dan USB 3.2 Gen 2. Tentunya konektivitas nirkabel supercepat seperti Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.0 juga hadir disini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES