in: News | June 21, 2020 | by: Dian Syarifuddin

Logitech Ikrarkan Transparansi Dampak Karbon Di Setiap Kemasan Produknya

Logitech yang dikenal sebagai salah satu perusahaan periferal ternama dunia, belum lama mengabarkan bahwa mereka berjanji akan mengkomunikasikan dampak karbon dari semua produknya. Informasi dampak karbon tersebut akan terpasang di setiap kardus kemasan dan situs web perusahaannya. Diharapkan, pemberian label dampak karbon pertama akan mulai ada di produk gaming Logitech pada akhir tahun ini, yang kemudian dilanjutkan pemberian label tersebut ke seluruh portofolio mereka.

Dengan pemberian label dampak karbon ini, Logitech menjadi perusahaan periferal/elektronik konsumen pertama di dunia. Logitech melakukan terobosan ini dengan maksud agar konsumen ikut berdaya dan berkolaborasi akan pilihan mereka dalam menentukan pilihan mereka dalam membeli produk.

Dampak karbon adalah pengukuran kuantitatif yang diakui selaras dengan upaya aksi iklim. Logitech telah menghabiskan waktu bertahun-tahun mengembangkan kemampuan Life Cycle Analysis (LCA) yang mencerminkan dampak karbon suatu produk selama masa pakai produk tersebut, dari bahan mentah hingga pembuatan, distribusi, penggunaan konsumen, dan pada akhirnya memasuki akhir masa pakai. Penerapan alat LCA dan keahlian desain memungkinkan perusahaan untuk menganalisis dampak karbon, kadar racun (toxicity), dan sirkularitas dari berbagai produk dan bahan kemasan.

Kami menyadari besarnya tantangan lingkungan yang dihadapi bumi kita saat ini,” kata Bracken Darrell, selaku Presiden dan CEO Logitech. Darrell pun menambahkan bahwa Logitech berupaya menggandakan untuk mengurangi dampak Logitech terhadap lingkungan.

Namun kami tidak dapat melakukannya sendiri. Dengan mengkomunikasikan dampak karbon atas setiap produk kami, kami berdayakan konsumen dan berkolaborasi untuk memperbaiki dunia. Karbon adalah jenis kalori baru – kita perlu tahu apa yang kita konsumsi. Kami juga mengundang perusahaan lain untuk bergabung bersama Logitech untuk melakukan perubahan positif melalui pemberian transparansi seperti ini pada produk mereka. Dibutuhkan upaya dari seluruh industri untuk benar-benar membuat perubahan“, Ujar Darrell

Transparansi karbon (Carbon transparancy) menunjukkan konsistensi dan komitmen Logitech secara berkelanjutan dan menyeluruh, yang diaplikasikan pada produk, pengemasan, dan operasionalnya. Pada tahun 2019, Logitech menetralisir karbon dalam portofolio produk gaming-nya, mengumumkan dukungannya akan Perjanjian Paris, berikrar untuk membatasi jejak karbonnya untuk mendukung tujuan ambisius 1,5oC dan berkomitmen bahwa perusahaan akan menggunakan tenaga listrik dari sumber terbaharui secara eksklusif pada tahun 2030.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES