in: Motherboard | June 27, 2020 | by: Friska Suryawinata

Review ASUS TUF Gaming B550M Plus WiFi: Board Menengah, Naik Kelas

Konsumsi Daya Total Sistem (CPU di-Load, GPU Idle)

Untuk pengujian berikutnya, kami melihat bagaimana besarnya konsumsi daya yang dipakai ketika menjalankan benchmark Cinebench R15. Kami membandingkan konsumsi daya yang dipakai dalam mode Default, kemudian ketika ASUS APE dinyalakan, dan ketika melakukan OC manual ke 4.2Ghz 1.25V.

VRM ‘Torture Test’

Untuk pengujian “menyiksa” VRM, pengujian dilakukan dengan menjalankan Prime95 dengan konfigurasi Small FFT yang dijalankan selama 30 menit sembari melihat suhu kerjanya. Setelah 30 menit, suhu kerja yang didapatkan adalah sebesar 56 derajat Celcius. Kemudian pengukuran suhu berikutnya dilakukan sembari menyalakan ASUS APE, di mana tercapai suhu di 84 derajat Celcius.

suhu tanpa ASUS APE
suhu dengan ASUS APE
suhu di area kabel

Software – Armoury Crate – AURA SYNC, dan AI Noise Cancelling

Motherboard ASUS umumnya memiliki fitur dan software yang tergolong banyak, di mana kami akan membahas sedikit dari beberapa fitur tersebut yang bisa diakses lewat ASUS Armory Crate. Pada Armory Crate ini, pengguna bisa mengakses fitur yang disebut AURA Sync di mana pengguna bisa mengatur sendiri lampu LED RGB-nya sesuai dengan efek yang mereka inginkan.

Kemudian ada fitur baru yang disebut sebagai AI Noise Cancelling. Fitur ini sendiri bisa digunakan untuk mengurangi suara bising atau berisik ketika digunakan untuk bermain game maupun ketika tengah melakukan video/voice chat, dengan bergantung kepada algoritma AI.

Untuk penjelasan yang jauh lebih lengkap, bisa langsung simak video yang dibawakan oleh Alva Jonathan berikut ini:

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES