in: News | June 26, 2020 | by: Dian Syarifuddin

ZenScreen MB14AC, Monitor Portable Terbaru dari ASUS

Pada 2013 silam, ASUS meluncurkan produk monitor portable pertamanya yang diberi nama ZenScreen. Kemudian pada 2017 lalu, sang produsen ternama dunia asal Taiwan kembali berinovasi dengan meluncurkan beberapa tipe monitor portable dari seri yang sama di antaranya ZenScreen MB16AC, MB16AP dan MB16AMT.

Kini, ASUS kembali berinovasi dengan meluncurkan monitor portable-nya yaitu ZenScreen MB14AC. Perbedaan yang terlihat dari monitor portable ini dengan varian sebelumnya terletak pada ukurannya yang lebih kecil, yakni 14″. Menurut ASUS, ZenScreen MB14AC merupakan varian kecil dari seri ZenScreen MB16ACE yang diluncurkan pada 2019 lalu.

Mengenai spesifikasinya, ZenScreen MB14AC hadir dengan layar 14″ dengan aspect ratio 16:9 serta resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel dengan tipe panel IPS (In-Plane Switching). Dengan panel IPS yang digunakan, tentu saja ZenScreen MB14AC memiliki viewing angle 178° H/V dan menawarkan tingkat kecerahan maksimum hingga 250 nits serta contrast ratio 700:1.

Untuk memberi kenyamanan lebih, ASUS merancang ZenScreen MB14AC dengan layar anti-glare, sehingga layar bersifat tidak memantulkan bayangan yang terkadang cukup mengganggu saat digunakan. Soal konektornya, ZenScreen MB14AC hanya memiliki satu buah port Type-C USB yang berfungsi sebagai sumber daya dan juga output display. Konektor ini juga mendukung sinyal DisplayPort TMDS.

Sayangnya hingga berita ini beredar, ASUS belum memberikan pernyataan mengenai harga dan ketersediaan ZenScreen MB14AC ini. Mari kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES