in: News | July 13, 2020 | by: Dian Syarifuddin

ASUS Luncurkan Monitor TUF Gaming VG27VQ dengan Layar Curved

ASUS tampaknya cukup agresif di sektor gaming dengan meluncurkan aneka produk terbarunya. Belum lama ini, sang produsen ternama asal Taiwan ini kembali menambah keluarga baru di salah satu brand gaming kenamaannya yang dikenal dengan produk-produk terjangkau, yaitu TUF Gaming. Produk tersebut berupa monitor yang diberi nama ASUS TUF Gaming VG27VQ.

Monitor TUF Gaming VG27VQ ini boleh dibilang sebagai versi termurahnya dari versi sebelumnya yaitu VG32VQ, yang sama-sama mengusung layar curved atau melengkung. Namun, untuk varian VG27VQ ini memiliki tingkat kurvatur 1500R. Layar yang diusung TUF Gaming VG27VQ ini memiliki ukuran lebih kecil, 27″, namun memiliki refresh rate yang lebih tinggi, yakni 165 Hz.

Monitor gaming ini juga didukung dengan response time mencapai 1 ms, contrast ratio 3000:1 dan tingkat kecerahan yang mencapai 400 nits. Tidak ketinggalan, ASUS TUF Gaming VG27VQ turut dibenamkan oleh teknologi yang menjadi keunggulan dari monitor TUF Gaming Series, yakni ASUS Extreme Low Motion Blur, Shadow Boost dan Flicker-free.

Mengenai konektivitasnya, ASUS TUF Gaming VG27VQ memiliki konektor yang cukup lengkap di antaranya 1x HDMI, 1x DisplayPort, 1x DVI-D dan 1x 3.5 mm Audio Jack. Monitor juga turut disematkan dengan 2 buah speaker 2w. Soal desain, monitor ini terlihat tak jauh berbeda dengan para pendahulunya yang didominasi warna hitam di keseluruhan bodinya. Monitor dapat diatur posisinya, mulai dari tilt -5 hingga 26°, swivel -90 hingga 90° dan ketinggian posisi layar hingga 120 mm.

Sayangnya hingga kabar ini beredar, ASUS belum memberikan pernyataan resmi soal harga dan ketersediaan monitor TUF Gaming VG27VQ di beberapa negara termasuk Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES