Direct Release: Alibaba Cloud dan Unilever Hadirkan Inisiatif Pemasaran Digital Termutakhir

Reading time:
July 8, 2020
unilever

Jakarta, Indonesia, 7 Juli 2020- Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan intelijen Alibaba Group – bermitra dengan Unilever, salah satu perusahaan multinasional terbesar yang menawarkan produk konsumen, memelopori inisiatif strategis yang memungkinkan Unilever untuk melakukan kampanye pemasaran digital yang lebih baik lagi.

Melalui kemitraan ini, Unilever akan memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan teknologi berbasis cloud dari Alibaba Cloud yang terpercaya untuk mengoptimalkan omni-channel serta proses pengumpulan permintaan secara online dan offline. Dengan analisis cerdas, solusi Alibaba Cloud dapat membantu menyajikan wawasan yang terperinci dari pola dan perilaku pembelian pelanggan Unilever. Intelijensi bisnis berbasis data ini dapat membantu Unilever mempercepat pembuatan kampanye pemasaran digital baru yang tepat sasaran. Teknologi ini juga memungkinkan Unilever untuk dapat memprediksi dengan lebih tepat dan cepat menanggapi perubahan kebiasaan pembelian pelanggan di berbagai platform.

Membawa pemasaran digital Unilever ke tingkat berikutnya melalui solusi Alibaba Cloud yang dapat mendukung pengalaman perusahaan terkait dengan mengoptimalkan proses pembelian konsumen melalui toko online Unilever di Taobao dan Tmall. Teknologi kecerdasan data yang ditawarkan oleh Alibaba Cloud dapat dengan mudah diterjemahkan ke dalam wawasan konsumen, selain itu juga menjadi hal penting yang dapat memungkinkan Unilever untuk memperluas penawaran produk saat ini dan di masa depan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Wawasan mengenai permintaan pelanggan yang diantisipasi saat ini, juga akan menguntungkan rantai pasokan Unilever, serta memuluskan jalannya ke pasar.

alibaba cloud

Berbagai teknologi dari Alibaba Cloud mendukung analisis intelijen data, yang mencakup pembelajaran mesin dan AI untuk mengenali pelanggan dan pola pasar: Dataphin, platform PaaS terpadu untuk pemrosesan dan manajemen informasi cerdas; DB Analytic, Online Analytical Processing (OLAP) mengelola layanan database cloud yang dapat memproses sejumlah besar informasi secara real-time; dan Quick BI, rangkaian analisis bisnis cerdas yang menghasilkan wawasan bisnis untuk perusahaan. Melalui kemitraan strategis ini, Alibaba Cloud akan mendukung Unilever untuk memanfaatkan teknologi ini di masa depan.

Fang Jun, VP Data dan Digital, Unilever China, mengatakan “Pola pembelian pelanggan selalu berubah; informasi mengenai tempat dan waktu mereka membeli membuat pemasaran menjadi lebih gesit dan tepat sasaran, guna menjaga relevansi dan mengurangi pemborosan pemasaran. Penggunaan teknologi mutakhir Alibaba Cloud akan memastikan bahwa pelanggan kami menikmati nilai tambah dari hubungan mereka dengan Unilever, melalui kampanye dan kegiatan yang relevan melalui informasi yang tepat mengenai preferensi pembelian mereka.”

“Di dunia online yang selalu terhubung, mendapatkan perhatian pelanggan adalah tantangan berkelanjutan bagi perusahaan, tidak ada hal yang lebih penting selain memahami apa yang diinginkan oleh pelanggan. Agar perusahaan tetap update akan kebutuhan dan kebiasaan pelanggan yang selalu berubah, kemampuan untuk memahami kebiasaan belanja pembeli sangat penting guna menjaga agar pesan merek dagang tetap relevan bagi setiap pelanggan,” kata Selina Yuan, president of international business, Alibaba Cloud Intelligence. “Solusi Alibaba Cloud memiliki kemampuan untuk menyajikan wawasan pelanggan yang dibutuhkan, dan kami siap mendukung Unilever untuk meraih kesuksesan dan membangun loyalitas merek dagang dengan pelanggannya di tengah pasar yang terus berkembang dan kompleks.”

Kemitraan Unilever dan Alibaba Cloud telah diumumkan pada Alibaba Cloud Global Summit, di mana dalam kesempatan tersebut, “China Gateway 2.0” juga diluncurkan. Program yang menjadi bagian kemitraan dengan Unilever, diharapkan dapat membantu mitra dan pelanggan Alibaba Cloud untuk mempercepat pertumbuhan mereka di China dengan memanfaatkan keahlian bisnis lokal serta teknologi, dan ekosistem yang telah terbentuk sebelumnya dari Alibaba Cloud.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…