in: Direct Release | July 10, 2020 | by: Jagat Review

Direct Release: Membuat Kantor-di-Rumah yang Sempurna untuk Memaksimalkan Kenyamanan dan Produktivitas

Aktivitas sehari-hari seorang pekerja kantor kini bisa sangat berbeda. Bekerja jarak jauh adalah realita baru bagi sebagian besar karyawan dan mungkin akan bertahan untuk waktu yang lebih lama. Menurut 451 Research, hingga 40% organisasi akan beralih ke bekerja dari lingkungan rumah secara permanen.

Meski banyak karyawan mungkin bisa menciptakan area kerja di rumah dengan cepat, tapi mereka mungkin tidak sempat mencari teknologi dan perangkat yang tepat untuk bisa bekerja dengan nyaman dan produktif. Khususnya bagi karyawan yang baru menata kantor-di-rumah, mereka tentunya perlu melakukan sejumlah penyesuaian dan modifikasi.

Jika Anda sedang mencari rekomendasi tata letak kantor-di-rumah yang ideal, mungkin beberapa perangkat dari Dell di bawah ini bisa menjadi pilihan Anda: 

PC Adalah Sahabat Baru Anda, Jadi Pilih yang Tepat 

PC paling ideal bagi seorang profesional harus multi-fungsi dan aman untuk menangani berbagai beban kerja. Dalam tata letak area bekerja-dari-rumah, pengguna harus bisa menggunakan PC-nya untuk bekerja dari mana saja di lingkungan rumah mereka. PC yang digunakan juga harus memiliki konektivitas yang cepat dan ringkas, kinerja yang tangguh dan perangkat yang lebih cerdas, mulai dari yang ultra-premium hingga yang harganya lebih terjangkau.

Dell Latitude 9510[i] adalah PC bisnis 15-inci paling kecil, teringan dan paling cerdas[ii]. Dell Latitude 9510 menawarkan fitur-fitur kolaborasi yang disempurnakan seperti speakerphone premium terintegrasi dan solusi audio cerdas yang meredam kebisingan suara latar, daya tahan baterai hingga 34 jam[iii] bagi mereka yang suka bekerja sambil berpindah-pindah dari kamar-ke-kamar sepanjang hari dan desain yang siap mendukung jaringan 5G[iv] untuk meningkatkan pilihan konektivitas. Bagi mereka yang lebih suka laptop yang lebih kecil, Latitude 7410 adalah PC bisnis premium Dell pertama yang menghadirkan panel 4K dan paparan cahaya biru rendah[v] untuk meningkatkan kenyamanan mata pengguna, sebuah fitur yang tentunya menguntungkan pengguna yang bekerja lebih lama dan lembur di rumah.

Pekerja yang suka desktop atau hanya memiliki area kerja mimimal bisa memilih OptiPlex 7070 Ultra. PC ini adalah sebuah solusi desktop yang ringkas, dengan modul PC yang tersembunyi di dalam penyangga monitor. Bagi para pekerja kreatif, insinyur dan ilmuwan data yang membutuhkan grafis dan komputasi yang luar biasa mungkin bisa memilih mobile workstation Precision 5000 dan 7000 untuk menemani mereka bekerja.

Semua perangkat tersebut telah dilengkapi dengan Dell Optimizer[vi], teknologi pengoptimalan berbasis AI yang mempelajari cara setiap orang bekerja dan beradaptasi dengan perilaku mereka untuk meningkatkan semua kinerja aplikasi, serta juga mendukung komitmen Dell terhadap berkelanjutan.

Para pekerja lepas/paruh waktu dan pengusaha juga bisa mendapatkan perangkat Dell yang sesuai untuk beban kerja mereka. Dell XPS 15 dan XPS 17 terbaru menghadirkan layar yang lebih besar dalam desain laptop yang lebih kecil. Kedua laptop ini dirancang untuk membantu penggunanya berkreativitas maksimal dengan dukungan fitur kinerja yang mumpuni dan visual yang imersif dalam tampilan layar InfinityEdge 4-sisi yang menawan.

Bagi para pemilik usaha/bisnis kecil yang mencari laptop berkinerja tangguh dengan harga terjangkau, Vostro 7500 terbaru telah dilengkapi dengan kartu grafis handal dari NVIDIA®,  yang lulus uji ketahanan kelas militer (MIL STD 810G)[vii] dan dilengkapi keyboard yang tahan cipratan air (spill-resistant) yang siap menemani semua rapat Anda, baik di pagi hari sambil minum kopi atau saat makan siang.

Telekonferensi Efektif dengan Speakerphone Adaptor Terintegrasi 

Para pekerja jarak jauh (remote) menghabiskan lebih banyak waktu dalam rapat-rapat virtual, tetapi tidak selalu merasa nyaman menggunakan headset selama berjam-jam. Dell Mobile Adapter Speakerphone (MH3021P) adalah adaptor multi-port pertama di dunia dengan speakerphone terintegrasi[viii], yang bisa menghadirkan pengalaman telekonferensi yang nyaman dalam desain yang ramping, ringkas, dan inovatif.

Adaptor ini memiliki kontrol intuitif yang memudahkan pengguna mengatur fungsi panggilan. Speakerphone ini dilengkapi dengan mikrofon di semua sisi (omni-directional microphone) yang bisa menangkap suara dari semua arah, sementara fitur pembatalan gema (echo cancellation) dan peredaman suara (noise reduction) meredam gangguan suara bising di latar belakang). Adaptor ini bisa dihubungkan ke layar yang mendukung hingga resolusi 4K dengan HDR, memindahkan file media berukuran besar dalam hitungan detik dan mengisi daya laptop – semuanya bisa dilakukan bersamaan saat sedang melakukan panggilan. Adaptor speakerphone ini dirancang untuk bisa langsung digunakan (plug-and-play) dan dioptimalkan untuk platform-platform seperti Zoom, Microsoft Teams, dan banyak lagi.

 Maksimalkan Produktivitas dan Kenyamanan dengan Monitor yang Tepat 

Menurut Forrester Research, 92% dari karyawan menyatakan monitor yang dioptimalkan secara ergonomis sangat penting untuk meningkatkan produktivitas dan kenyamanan saat mereka beralih ke moda bekerja jarak jauh secara lebih permanen.

Sebagai pemimpin global monitor PC selama tujuh tahun berturut-turut[ix], Dell telah menghadirkan monitor terbaik di seluruh portofolionya – mulai dari lini UltraSharp premium hingga monitor sehari-hari dengan harga terjangkau seperti seri P dan E – yang memungkinkan pengguna memiliki ruang kerja yang paling ergonomis dan produktif di rumah.

Monitor Dell UltraSharp 27 4K USB-C (U2720Q) adalah pilihan terbaik bagi pengguna yang mencari monitor dengan resolusi 4K UHD. VESA DisplayHDR™ 400 dan cakupan warna yang luas membuat monitor ini ideal bagi para pekerja dan desainer yang memerlukan akurasi warna dan tingkat kejernihan tinggi.

Sementara, Monitor Dell 24 Video Conferencing (P2418Hz) adalah monitor ideal untuk melakukan telekonferensi video. Monitor ini dilengkapi dengan kamera inframerah 2MP Full HD terintegrasi yang mendukung Windows Hello, mikrofon dengan fitur peredam suara bising dan sepasang speaker 5W terintegrasi, sehingga pengguna bisa sepenuhnya terlibat dan berkolaborasi dengan rekan-rekan kerjanya di semua rapat virtual mereka

Memilih Aksesoris PC yang Tepat

Untuk semakin meningkatkan konektivitas, pilih aksesoris dengan berbagai fitur kompatibilitas yang dapat meningkatkan dan menambah kapasitas area kerja. Dock pengisi daya paling tangguh di dunia[x], WD19, WD19TB, WD19DC mampu mengisi daya PC hingga 80% dalam satu jam dengan ExpressChargeTM [xi]. Rancangan berorientasi masa depan yang bisa diperbaharui ini memungkinkan pengguna untuk melengkapi ruang kerja mereka dengan monitor dan aksesoris lainnya seperti: keyboard, mouse, headset/speakerphone dan webcam.

Dell Multi-Device Wireless Keyboard and Mouse Combo (KM7120W) bisa terhubung hingga ke tiga perangkat sekaligus sehingga pengguna bisa dengan mudah beralih dari perangkat laptop ke desktop, atau 2-in-1. Keyboard yang ramping dan ringkas ini membuat ruang kerja menjadi rapi dan tidak berantakan, serta memiliki daya tahan baterai hingga 36 bulan[xii].

Semua perangkat ini mungkin bisa membantu menciptakan lingkungan kerja kantor-di-rumah yang ideal, tetapi bekerja jarak jauh lebih dari sekedar teknologi. Moda kerja ini juga tentang tetap bersikap positif, menjaga kesehatan dan kesejahteraan, menyeimbangkan kehidupan di rumah sembari tetap terhubung dengan rekan kerja dan memastikan semua orang tetap produktif.

[i] Dell Latitude 9510 is not available in Indonesia 

[ii] Based on Dell analysis, November 2019. The smallest refers total surface area of the notebooks. 

[iii] Battery life is based on testing Latitude 9510 with Intel Core i5- 10210U, 8GB RAM, 256 GB SSD, 88Whr battery and FHD non-touch display, using the Mobile Mark 2014 benchmark test available at www.bapco.com. Test results are for comparative purposes only. Actual battery life may be significantly less than the test results and varies depending on product configuration and use, software, operating conditions, power management settings and other factors. Maximum battery life will decrease with time. 

[iv] 5G LTE option on 2-in-1 coming in fall of 2020. Mobile Broadband/LTE: Subject to service provider’s broadband subscription and coverage area; speeds may vary. Additional charges will apply. Contact your service provider for details. 

[v] Based on Dell analysis using publicly available data, April 2020. 

[vi] Dell Optimizer not available in OptiPlex 3000 series. Feature availability and functionality varies by model. Click here for more details. 

[vii] Based on testing and certification to MIL-STD-810G standards, performed and reported independently by accredited testing companies, December 2019.  Actual results may vary; testing results do not guarantee performance under test conditions.  Dell does not represent that this product meets United States Department of Defense requirements for military use. 

[viii] Based on Dell analysis, March 2020 

[ix] Source: IDC Worldwide Quarterly PC Monitor Tracker, Q1 2020 

[x] Based on Dell internal analysis of competitive products using publicly available data as of February 2019. Power Delivery of up to 130W when used with compatible Dell systems. ExpressCharge Boost is available on select Dell systems. 

[xi] Within Dell Power Manager software, selecting ExpressCharge™ can recharge system battery from 0% up to 80% within 60 minutes.  After charging has reached 80% capacity, charging speed will return to normal speed.  Recommended for use with the provided Dell power adapter; not recommended with a smaller capacity power adapter. Charging time may vary +/-10% due to system tolerance. Dell ExpressCharge is only enabled with Dell laptops and when system is asleep or in off mode. 

[xii] Based on Dell internal analysis of battery life usage model calculations and 3 million keystrokes per year, Nov. 2019. Results vary depending on usage and computing conditions.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES