in: News | July 2, 2020 | by: Dian Syarifuddin

Epson Luncurkan Proyektor EB-1485Fi, Solusi Edukasi dan Perkantoran di Era New Normal

Epson Indonesia sebagai salah satu produsen proyektor ternama di dunia, belum lama ini meluncurkan proyektor Epson EB-1485Fi. Proyektor yang dirancang dengan teknologi laser interaktif ultra-short throw ini dapat difungsikan sebagai whiteboard digital interaktif yang sangat lebar sehingga diyakini dapat menghadirkan peningkatan produktivitas dan kolaborasi di ruang kelas maupun ruang rapat.

Epson EB-1485Fi

Demi memaksimalkan produktivitas di ruang kelas dan rapat, proyektor ini memiliki tingkat kecerahan hingga 5.000 lumens dengan menawarkan kualitas warna dan kecerahan putih yang seimbang. Layar laser Full HD yang super terang dapat memproyeksikan gambar ekstra lebar hingga 120 inci secara diagonal dengan rasio baru 16:6, sehingga memaksimalkan whiteboard yang ada. Yang lebih menarik lagi, pihak Epson Indonesia mengatakan bahwa proyektor ini dapat mengubah permukaan datar apapun menjadi whiteboard digital instan yang tidak memerlukan PC atau software apapun.

Zanipar SA Siadari selaku Senior Product Marketing Manager Visual Instrument & Printer Epson Indonesia menyatakan bahwa proyektor interaktif terbaru Epson ini merupakan perangkat penunjang produktivitas lengkap yang memberikan pengalaman digital tanpa batas kepada pengguna. “Dengan kanvas interaktif yang sangat luas yang menawarkan gambar-gambar cerah pada lingkungan cahaya sekitar yang baik, proyektor ini ditujukan untuk menginspirasi kreativitas dan memberikan keterbacaan yang lebih baik, sehingga keterlibatan dan pengalaman kolaboratif dapat ditingkatkan di kantor atau ruang kelas. Melalui proyektor laser kami, kami bertujuan untuk menghubungkan orang-orang dan teknologi dengan solusi untuk ide-ide, tampilan dan kolaborasi kreatif” Ucap Zanipar SA Siadari.

Epson EB-1485Fi memiliki keamanan setingkat perusahaan melalui jaringan nirkabel yang terintegrasi. Pengguna dapat menggambar, menyimpan, mencetak, dan mengirim konten email langsung dari proyektor interaktif ini. Selain itu, pengguna juga dapat berbagi konten secara bersamaan dari beberapa perangkat secara nirkabel menggunakan fitur Miracast.

Proyektor Epson EB-1485Fi ini dapat digabungkan dengan aplikasi video conferencing, sehingga sekolah dapat melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dan juga Blended Learning secara online dengan siswa siswi di rumah dan bahkan pada saat dibutuhkan, guru juga dapat mengajar di ruangan kelas yang berbeda dengan materi pelajaran yang sama dengan memanfaatkan fitur Whiteboard Sharing dari Proyektor ini.

“Khusus untuk pendidikan, proyektor interaktif ini sangat cocok digunakan untuk keadaan new normal. Kondisi kapasitas kelas yang harus berkurang membuat proyektor ini cocok digunakan untuk mengajar beberapa kelas dengan materi presentasi yang sama. Selain itu, proyektor ini sangat cocok digunakan untuk kebutuhan meeting di era new normal ini, tingginya kebutuhan meeting online apabila menggunakan proyektor interaktif ini, tampilan menjadi lebih luas sehingga meeting menjadi lebih nyaman.” Tambah Zanipar

Untuk segmen perkantoran, karyawan juga dapat menggabungkan Proyektor Interaktif ini melalui software atau hardware video conferencing untuk melakukan rapat secara virtual, baik dengan kantor cabang maupun para pelanggan tanpa mengurangi kualitas rapat tersebut.

Dengan sumber cahaya laser yang bebas perawatan yang menawarkan 20.000 jam cahaya dan 5.000 lumens dengan warna dan kecerahan putih yang sama, proyektor Epson EB-1485Fi menghasilkan gambar yang terang dan hidup serta detail halus untuk presentasi yang berpengaruh, bahkan di ruangan yang terang sekalipun. Mengenai harga, Epson membanderol proyektor interaktif barunya ini dengan harga Rp 63.2 juta dengan paket penjualan yang terdiri dari stylus interaktif serta hanging bracket.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES