in: News | July 7, 2020 | by: Dian Syarifuddin

Gunakan 300 Drone, Korea Selatan Ingatkan Warganya Menjaga Kebersihan di Masa Pandemi

Covid-19 masih menjadi salah satu virus yang saat ini masih membahayakan di seluruh dunia. Berbagai macam cara dilakukan oleh pemerintah setempat untuk mengingatkan warganya akan bahaya virus Corona dan selalu menjaga kebersihan diri. Namun, ada satu hal unik yang dilakukan oleh pemerintah Korea Selatan dalam mengingatkan warganya untuk selalu menjaga kebersihan diri.

Pemerintah Korea Selatan menggunakan 300 drone yang menunjukkan atraksi yang sudah diprogram dan dilengkapi lampu LED yang sangat terang untuk membentuk berbagai macam formasi, mulai dari tulisan hingga membentuk masker dan virus corona yang mengelilingi masker tersebut. Atraksi dari 300 drone ini dilakukan di Seoul, yang merupakan Ibu Kota dari Korea Selatan, sehingga tentunya dapat disaksikan oleh sebagian besar warga setempat.

Selain membentuk formasi tangan yang sedang mencuci tangan, 300 drone tersebut juga dapat membentuk formasi beberapa tulisan sebagai pesan untuk mengingatkan warganya seperti selalu menggunakan masker, menjaga jarak kurang lebih 2 meter dari yang lainnya, Terima kasih dan Semangat, Korea Selatan.

Penyampaian akan bahayanya Covid-19 dalam bentuk atraksi 300 drone ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Korea Selatan untuk mengingatkan warganya. Seperti kita ketahui, pada awal Mei 2020 lalu, Korean Selatan sempat menerapkan “New Normal” yang sesuai dengan anjuran oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Sayangnya pada akhir Mei 2020, pemerintah Korea Selatan justru malah mendapat catatan peningkatan kasus baru virus Corona setelah menerapkan New Normal. Alhasil, sekolah-sekolah yang sempat dibuka, kembali ditutup dan ribuan siswanya wajib melakukan kegiatan belajarnya di rumah.

Tags:

Share This: