in: News | July 8, 2020 | by: Friska Suryawinata

VMware Paparkan Solusi dan Strategi dalam Mendukung Adaptasi Digital yang Berkembang Sangat Pesat di Masa Pandemik

Pada hari Selasa (7/7), VMware sebagai perusahaan yang memiliki layanan dan solusi cloud computing dan software virtulisasi, baru saja memaparkan bagaimana masa pandemik global ini memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap perkembangan teknologi dan trasnformasi digital yang bertumbuh jauh lebih pesat dari sebelumnya.

Masa pandemik yang dialami oleh global ini membuat seluruh masyarakat, termasuk Asia dan Indonesia, harus lebih beradaptasi sangat cepat menuju era digital dikarenakan adanya perubahan secara besar-besaran yang terjadi untuk beraktivitas sehari-harinya.

“Hal yang sama juga kami alami ketika bekerja di VMware, di mana kebutuhan serta tuntutan sehari-hari dibutuhkan adanya peran teknologi dan digital demi menunjang bisnis, perekonomian, serta sektor lainnya seperti di bidang edukasi. Kami membangun Crisis Management Teams (CMT) yang beroperasi secara global untuk tetap bisa membantu para klien dan mitra kami, tetapi juga mengharuskan sebagian dari kami untuk bekerja di rumah, karena kesehatan dan keamanan pribadi dan rekan kerja menjadi yang nomor satu saat ini, tetapi tetap menjalankan kewajiban dan tugas kami dalam berkomunikasi tanpa tatap muka atau secara online,” tutur Sanjay Poonen, selaku COO untuk VMware, dalam diskusi bersama media yang dilakukan secara online.

VMware mengatakan bahwa solusi dan layanan yang mereka miliki saat ini memiliki peranan dan nilai yang kini menjadi lebih berarti dan sangat relevan untuk bisa membantu seluruh sektor industri untuk tetap bisa menjalankan kegiatannya masing-masing walau kini bekerja di rumah, dengan kehadiran portofolio VMware yang juga menjalin kerja sama dengan beragam sistem remote working populer. VMware juga mengatakan dengan kehadiran solusi dan infrastruktur berbasis cloud yang mereka miliki ini, para pelaku bisnis dan enterprise pun bisa menjalankan kegiatannya untuk New Normal dengan lebih baik, disertai dengan berbagai kesempatan yang lebih baru demi beradaptasi dengan gaya New Normal tersebut.

Adapun portofolio VMware untuk menyikapi kebutuhan masa pandemik ini seperti misalnya VMware Workspace ONE, di mana solusi ini memungkinkan untuk memberikan workspace secara digital pada mobile dan dekstop virtual; VMware Carbon Black sebagai sekuritas endpoint dengan transparansi dan komplian; juga VMware NSX yang memberikan keamanan dan optimalisasi aplikasi. Keseluruhan solusi tersebut tetap didukung dengan VMware Cloud yang memiliki opsi fleksibel untuk digunakan sebagai private atau public cloud.

Tentunya, Indonesia merupakan salah satu negara yang juga turut menjalankan New Normal tersebut, dan dengan dukungan dari ragam solusi VMware ini, VMware siap untuk mendukung optimalisasi mobilitas perusahaan dan ketangguhan bisnis, serta mampu memperkuat keamanan yang menyeluruh guna mengakselerasi transformasi digital yang diyakini akan menjadi motor pertumbuhan ekonomi digital Indonesia di masa mendatang.

Bertransformasi digital dengan akselerasi yang sangat cepat akibat pandemik ini memang membutuhkan adaptasi yang juga cepat, namun VMware siap dan berkomitmen untuk tetap memberikan dukungan dan solusi cloud dan software terkini untuk bisa menunjang kebutuhan New Normal” tersebut. Salah satu upaya VMware dalam mendukung Indonesia untuk bisa beradaptasi dengan cepat, seperti misalnya bekerja sama dengan pemerintah, dengan sejumlah sekolah dan universitas, dan berbagai sektor atau bidang industri lainnya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES