in: News | July 7, 2020 | by: Friska Suryawinata

Xiaomi Kenalkan Mi TV Master, Usung Layar 65 Inch 4K OLED

Bukanlah hal yang baru lagi bagi Xiaomi untuk tidak hanya berkecimpung di dunia gadget saja, tetapi juga di industri elektronik salah satunya dengan menyediakan Smart TV dengan harga bersaing.

Tidak lama ini, Xiaomi dilaporkan telah memperkenalkan secara resmi smart TV besutan terbarunya, yaitu Mi TV Master. Berbeda dengan smart TV milik Xiaomi lainnya, Mi TV Master ini dijajarkan untuk produk premium, dengan mengusung layar besar 65 inch dengan resolusi 4K dan berpanel OLED.

Mi TV Master dengan refresh rate 120 Hz ini memiliki mode latensi rendah otomatis yang disebut sebagai Automatic Low Latency Mode, di mana latensi dari TV bisa diturunkan hingga 1 ms response time. Panel layarnya sendiri memiliki color gamut 98.5% DCI-P3 dengan brightness 1000 nits, mengusung 178 derajat viewing angle serta dukungan Dolby Vision.

Dimensi dan penampilan dari Mi TV Master ini sendiri tergolong menawan, dengan memiliki bezel hanya 4.6 mm dan rasio screen-to-body sebesar 98.8%. Smart TV kelas premium ini memiliki mode gaming terdedikasi dan memiliki MEMC motion compesation, serta APU neural network untuk penyesuaian kualitas gambar dinamis di level piksel.

Audio yang dimiliki Mi TV Master ini terdiri dari speaker 12.5W pada bagian sisi kiri dan dua surround speaker 10W pada bagian sisi kanannya, serta terdapat subwoofer 20W 50 Hz ultra-low frequency. Audio dari Mi TV Master sendiri didukung dengan Dolby Audio, DTS Audio, serta terdapat 4 mic untuk kontrol asisten virtual Xiaomi yang bernama Xiao Ai.

Mi TV Master ini memiliki dapur pacu MediaTek MT9650 dengan GPU Mali-G52 MC1, memori 3/32 GB, serta memiliki dukungan konektor 3x HDMI, 2 USB, S/PDIF, LAN, serta konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac di 2.4 GHz and 5 GHz, dan Bluetooth 5.0.

TV 65 inch dari Xiaomi ini sudah bisa di-pre order untuk pasar Tiongkok dengan harga resmi CNY 12.999 mulai hari ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES