in: News | August 17, 2020 | by: Irham

Biostar Luncurkan Motherboard Mini-ITX B450NH

Biostar meluncurkan motherboard berjenis Mini-ITX terbaru yaitu Biostar B450NH. Motherboard berukuran kecil untuk Mini PC dengan prosesor AMD. Biostar B450NH ditujukan untuk pengguna build mini PC yang ingin mendapatkan performa terbaik dari prosesor AMD, baik untuk kebutuhan konsumsi konten kasual, penggunaan kantor, HTPC, atau bahkan untuk bermain game.

Motherboard Mini-ITX B450NH ini memiliki ukuran dimensi yaitu 17cm x 17cm. Adapun prosesor AMD yang mendukung antara lain yaitu Ryzen generasi Summit Ridge hingga Matisse, dan AMD APU Ryzen dari generasi Bristol Ridge hingga Picasso.

Motherboard Biostar B450NH ini berbasis chipset B450, dengan menyediakan dua buah slot memori DDR4. Motherboard ini mendukung memori RAM dengan kecepatan DDR4-4000 dengan kapasitas hingga 64GB, dengan masing-masing slot 32GB. Motherboard ini juga mendukung RAM berjenis ECC dan non ECC.

Baca Juga: Mengenal DarkFlash: Aksesoris dan Periferal PC yang Murah dan Keren

Biostar B450NH juga menyediakan empat buah konektor SATA III (6Gbps) yang mendukung RAID 0, 1, dan 10 Array. Lalu tersedia pula satu buah konektor M.2 PCie 3.0 dimana pengguna bisa menyematkan SSD dengan panjang maksimal 80mm. Untuk pengguna prosesor AMD APU lawas seperti Bristol Ridge dan Raven Ridge, hanya mendukung drive M.2 berbasis SATA.

Baca Juga: Review Storage: SSD Kingston KC2500 1 TB

Pada motherboard ini, Biostar juga menyematkan dua komponen dari Realtek. Diantaranya yaitu Ethernet Controller RTL8111H, yang menyediakan satu buah port Gigabit Ethernet untuk konektivitas internet.

Lalu pada bagian audio juga menggunakan komponen Realtek ALC887 audio codec. Dan terdapat pula tiga buah jack 3,5mm untuk interface audio pengguna.

 

Antarmuka lainnya yang ditawarkan yaitu satu buah port HDMI dan VGA Port yang terdapat di panel bagian belakang.Sementara di panel bagian depan, terdapat dua buah port PS/2, empat buah USB 3.1 Type A Gen 1, dan dua buah USB 2.0 Type A.

Jika pengguna membutuhkan port tambahan, motherboard ini juga masih menyediakan Header USB 2.0 dan USB 3.2, yang masing-masing header bisa terhubung dengan dua port output USB.

Sayangnya Biostar belum mengumumkan secara rinci berapa harga yang akan ditawarkan untuk produk motherboard Mini-ITX ini, dan apakah produk ini akan tersedia secara global termasuk di Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES